Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Istimewa : RSUD Besemah Pagaralam

RSUD Besemah Kembali Siapkan Ruang Isolasi

Pagaralam, Detik Sumsel – Adanya penambahan kasus pasien positif Covid-19 beberapa pekan ini di Kota Pagaralam, membuat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Besemah Kota Pagaralam mulai melakukan sejumlah persiapan.

Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi terjadinya lonjakan pasien Covid-19 di Kota Pagaralam. Persiapan yang dilakukan saat ini oleh pihak RSUD Besemah yaitu kembali menyiapkan ruang isolasi. Bahkan rumah sakit Besemah juga telah mempersiapkan semua tenaga medis termasuk obat-obatan yang diperlukan untuk para pasien Covid-19.

Direktur RSUD Besemah, dr Dian, mengatakan, RSUD Besemah saat ini sudah melakukan persiapan untuk mengantisipasi jika ada lonjakan pasien Covid-19.

“Persiapan yang kita lakukan yaitu persiapan ruangan, tenaga medis dan paramedis. Bahkan kita juga  memaksimalkan pengobatan sesuai dengan keluhan pasien,” ujarnya, Jumat (25/9).

Baca Juga :   Penyuluh Pertanian Dukung OI Lumbung Pangan Sumsel

Ia mengaku meskipun saat ini masih ada kekurangan namun peralatan dan fasilitas yang disiapkan hampir baik sesuai standar karena bangunannya sudah permanen dilengkapi dengan kelengkapan yang sesuai dan standar.

“Untuk ruang isolasi dari segi ruangan masih ada yang harus dilengkapi. Namun jika untuk standar minimal, ruang isolasi sudah cukup memadai,” jelasnya.

Selain untuk merawat pasien, pihaknya sudah menugaskan sebanyak 32 pegawai terdiri dari tenaga dokter, medis, dan kesehatan yang difokuskan untuk menangani pasien Covid-19.

“Petugas ini terdiri dari dokter spesialis lima orang, dokter umum 10 orang, dan perawat serta bidan sebanyak 33 orang,” terangnya.

Untuk diketahui saat ini pihaknya merawat pasien Covid-19 sebanyak dua orang yang terkonfirmasi positif. Pasien sedang diisolasi dan dalam pengawasan. Sedangkan yang dicurigai dan dirawat di ruang isolasi sudah 40 pasien lebih.

Baca Juga :   Mantap Maju Di Pilkada OKU, JA Kembali Daftar ke Parpol Lain

Pihak RSUD Besemah mengimbau kepada masyarakat agar tidak takut dan khawatir dengan peralatan yang dimiliki RSUD, sebab alatnya diganti dan tidak digunakan pada pasien lainnya.

“Kami harap masyarakat tidak usah khawatir dan mendengar yang tidak-tidak dari omongan orang di luar sana. Kami jamin semuanya steril,” ungkapnya.

Namun RSUD Besemah mengimbau masyarakat untuk tidak membesuk pasien yang dirawat inap dan yang menjaga pasien hanya satu orang. Bagi pengantar pasien di poli hanya satu orang saja serta diminta selalu memakai masker setiap ke rumah sakit. (rendi)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Rendi Pagaralam

Avatar

Check Also

Selamat, 352 Peserta Lulus CPNS Lahat

Lahat, Detik Sumsel — Seleksi penerimaan CPNS Kabupaten Lahat Tahun 2019 yang dilaksanakan Tahun 2020, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Sumpah Pemuda