Pemerintah Sumatera Selatan
Pemerintah Musi Banyuasin
Beranda Kesehatan RSMH dan RS Pertamedika Plaju Kembali Dapat Bantuan APD

RSMH dan RS Pertamedika Plaju Kembali Dapat Bantuan APD

Tanggal : Pukul :
415
0
Pertamina saat memberikan bantuan APD kepada pihak rumah sakit
Pertamina saat memberikan bantuan APD kepada pihak rumah sakit (maya/detiksumsel.com)

Palembang, Detik Sumsel – Guna mendukung percepatan penanganan wabah Covid-19 di Palembang, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) II melalui kegiatan Pertamina Peduli kembali melakukan penyerahan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk dukungan perusahaan terhadap pejuang garda depan yang mempunyai resiko terhadap penularan virus Covid-19.

Pertamina menyalurkan bantuan sebanyak 90 buah APD, 64 liter disinfektan, 40 box masker medis dan 50 buah face shield untuk penanggulangan wabah Covid-19 di Rumah Sakit Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang dan Rumah sakit Pertamedika Plaju.

Pemberian bantuan ini melibatkan UMKM yang tergabung dalam Program Kemitraan Pertamina sebagai penyedia alat pelindung diri berupa baju Hazmat.

Hingga saat ini total bantuan yang sudah diserahkan di lima provinsi wilayah Sumbagsel mencapai 2.367 buah baju hazmat, 213 liter cairan disinfektan, 41.432 buah masker dan 610 buah face shield.

Baca Juga :   Bangkitkan Gairah, Buah Semangka Bisa Gantikan Viagra

Region Manager Comm, Rel & CSR Sumbagsel, Rifky Rakhman Yusuf mengatakan bahwa kontribusi perusahaan dengan pemberian bantuan ini diharapkan dapat membantu menekan angka penyebaran dan membuat tenaga medis tetap merasa terlindungi selama bertugas.

“Tenaga medis harus mendapat perhatian lebih selama wabah virus Covid-19 ini melanda karena dianggap sebagai garda terdepan dalam penanganan pasien positif, PDP maupun ODP. Sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan pengorbanan tenaga medis maka kita perlu mendukung dari segi penyediaan APD yang memadai,” katanya melalui rilis Rabu (03/06).

Ditambahkanya kegiatan ini juga disambut baik oleh pihak Rumah Sakit, dalam hal ini disampaikan oleh dr. Azwar Aruf, Sp.A, M.sc. yang merupakan perwakilan dari Rumah Sakit Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang.

Baca Juga :   Sebelum Dinyatakan Positif Covid 19, 11 Siswa Setukpa Orang Tanpa Gejala

“Kami berterimakasih kepada Pertamina atas bantuan APD ini mengingat kondisi saat ini susah untuk melihat virus Covid-19 datang dari mana, berbeda jika pasien datang dari ruang isolasi dimana proses tahap penanganannya sudah jelas. Ditambah lagi adanya pasien tanpa gejala sehingga bantuan ini nantinya dapat digunakan oleh teman-teman di Poliklinik dan di Instalasi Gawat Darurat,” ujar Azwar.

Saat ini Pertamina telah melakukan berbagai upaya untuk pencegahan penyebaran Covid-19, antara lain baik bantuan yang diberikan kepada tenaga medis seperti APD dan baju hazmat hingga pemberian bantuan kepada masyarakat luas yang terkena dampak Covid-19 seperti penyebaran wastafel portable, penyemprotan cairan disinfektan, bantuan antiseptik dan hand sanitizer hingga bantuan sembako dan paket nutrisi (ril/May)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here