Iklan
Pemprov
Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM didampingi Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Mohammad Hasan saat melauncing mobil Vaksinasi Covid 19

RS Bhayangkara Mohammad Hasan Siapkan Empat Mobil Vaksinasi Khusus Lansia

Palembang, Detik Sumsel — Rumah Sakit Bhayangkara Mohammad Hasan Palembang menyiapkan empat unit mobil Vaksinasi Covid 19. Selain mobil RS Bhayangkara Mohammad Hasan menyiapkan 160 tenaga Vaksinator. Mobil ini diperuntukkan guna jemput bola door to door vaksinasi para lansia yang ada di Sumsel. Mobil vaksinasi covid 19 ini di launching langsung oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM di Mapolda Sumsel Senin (26/4/2021).

Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM mengatakan mobil Vaksinasi covid 19 ini di peruntukan Vasdoor, yakni vaksinasi door to door khusus para lansia.

Baca Juga :   Kembangkan KKNI dan RPS, Prodi HTN Gelar Workshop

“Dengan mobil Vaksinasi ini kami mendatangi langsung rumah para lansia untuk di vaksinasi, intinya kami membantu pemerintah menuntaskan program Vaksinasi di Sumsel sejauh ini sudah 8772 lansia yang sudah di vaksin,”kata Eko didampingi Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Mohammad Hasan Palembang AKBP dr Wahono Edhi Prastowo usai melaunching mobil Vaksinasi.

Untuk mengumpulkan para lansia, kata Eko pihaknya meminta bantuan Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang ada di daerah satu Bhabinkamtibmas dan Babinsa minimal membawa lima lansia di daerahnya bertugas.

Baca Juga :   Ponpes Tahfidz Kiai Marogan, Ajak Warga Gotong Royong Buka Tabungan Akhirat

“Bagi Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang melebihi target membawa lansia akan saya kasih hadiah sebagai motivasi,”tuturnya.

Menurut Eko dalam mengumpulkan para lansia mereka juga banyak menemukan kendala diantaranya usia lanjut para lansia susah untuk diajak keluar rumah ada yang takut untuk keluar dari rumah.

“Sebagai iming – iming agar para lansia ini mau untuk di vaksin kami berikan sembako sebagai motivasi. Mudah mudahan dengan adanya mobil Vaksinasi covid 19 program Vaksinasi di Sumsel bisa tuntas sehingga masyarakat sehat bisa tercipta,”tandasnya.(oji).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Susun Proker, Agendakan Event Fun Rally

Palembang, Detik Sumsel- Kepengurusan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Koordinator Wilayah (Korwil) Kota Palembang resmi terbentuk. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *