Pemprov
RMI NU Sumsel Bagikan Kado Lebaran untuk Guru Ngaji
ketua RMI NU Sumsel, KH Hendra Zainuddin M.Pd.I menyalurkan kado lebaran kepada guru ngaji, Kamis (21/5).

RMI NU Sumsel Bagikan Kado Lebaran untuk Guru Ngaji

Palembang, Detik Sumsel – Rabithah Ma’ahid Islamiyah (RMI) NU Sumsel membagikan kado lebaran untuk guru ngaji di kota Palembang. Penyaluran bantuan ini selain bentuk apresiasi terhadap guru ngaji juga dalam rangka penanggulangan pendemi Covid-19.

“Guru ngaji juga termasuk terkena dampak dari pendemi ini,” kata ketua RMI NU Sumsel, KH Hendra Zainuddin M.Pd.I saat menyalurkan bantuan, Kamis (21/5).

Dijelaskan pengasuh Ponpes Aulia Cendikia Talang Jambe ini, bahwa kado lebaran untuk guru ngaji ini adalah program PB RMI NU. Pemberian kado ini merata diseluruh Indonesia terutama daerah merah Covid-19.

Baca Juga :   Alex Lantik Harno - Fitri di PSCC

“Guru ngaji sangat berjasa mengenalkan kita huruf demi huruf al-Qur’an, mengenalkan tajwid dan mereka tidak mengeluh selama ini, tetap ikhlas mengajarkan ilmu pada anak-anak kita,” ulasnya.

Diketahui, RMI NU membuat Program Kado Lebaran Untuk Guru Ngaji Tercinta ini ingin menjangkau para guru Ngaji yang terdampak perekonomian secara langsung.

Ketua Pengurus Pusat Rabithah Ma’ahid Islamiyah (RMI) PBNU Abdul Ghaffar Rozin mengatakan ada tiga ketentuan bagi guru ngaji untuk mendapatkan kado lebaran tersebut. Pertama, penerima merupakan guru ngaji. Kedua, penerima bukan Pegawai Negeri Sipil (PNS). Ketiga, penerima belum mendapatkan bantuan.

Baca Juga :   Gubernur Sumsel Perpanjang Pemutihan Pajak Hingga 31 Oktober 2020

“Alhamdulillah, program ini mendapatkan sambutan luar biasa dari publik, para kiai, pengasuh pesantren dan influencer,” tutur Gus Rozin. (Bet)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Betta Agri

Betta Agri

Check Also

Tenaga Medis RS Bhayangkara Palembang Disuntik Vaksin Covid 19

Palembang, Detik Sumsel — Seluruh tenaga kesehatan (Nakes) Rumah Sakit Bhayangkara Moch Hasan Palembang mengikuti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *