Pemerintah Sumatera Selatan
Beranda Pendidikan RMI NU Sumsel Bagikan Kado Lebaran untuk Guru Ngaji

RMI NU Sumsel Bagikan Kado Lebaran untuk Guru Ngaji

Tanggal : Pukul :
233
0
RMI NU Sumsel Bagikan Kado Lebaran untuk Guru Ngaji
ketua RMI NU Sumsel, KH Hendra Zainuddin M.Pd.I menyalurkan kado lebaran kepada guru ngaji, Kamis (21/5).

Palembang, Detik Sumsel – Rabithah Ma’ahid Islamiyah (RMI) NU Sumsel membagikan kado lebaran untuk guru ngaji di kota Palembang. Penyaluran bantuan ini selain bentuk apresiasi terhadap guru ngaji juga dalam rangka penanggulangan pendemi Covid-19.

“Guru ngaji juga termasuk terkena dampak dari pendemi ini,” kata ketua RMI NU Sumsel, KH Hendra Zainuddin M.Pd.I saat menyalurkan bantuan, Kamis (21/5).

Dijelaskan pengasuh Ponpes Aulia Cendikia Talang Jambe ini, bahwa kado lebaran untuk guru ngaji ini adalah program PB RMI NU. Pemberian kado ini merata diseluruh Indonesia terutama daerah merah Covid-19.

Baca Juga :   Bakal Bangun Rusunawa, Kampus C Ponpes Aulia Cendikia Diresmikan Menteri Desa

“Guru ngaji sangat berjasa mengenalkan kita huruf demi huruf al-Qur’an, mengenalkan tajwid dan mereka tidak mengeluh selama ini, tetap ikhlas mengajarkan ilmu pada anak-anak kita,” ulasnya.

Diketahui, RMI NU membuat Program Kado Lebaran Untuk Guru Ngaji Tercinta ini ingin menjangkau para guru Ngaji yang terdampak perekonomian secara langsung.

Ketua Pengurus Pusat Rabithah Ma’ahid Islamiyah (RMI) PBNU Abdul Ghaffar Rozin mengatakan ada tiga ketentuan bagi guru ngaji untuk mendapatkan kado lebaran tersebut. Pertama, penerima merupakan guru ngaji. Kedua, penerima bukan Pegawai Negeri Sipil (PNS). Ketiga, penerima belum mendapatkan bantuan.

Baca Juga :   Santri Bela Negara, Cara Pesantren Mencintai Indonesia

“Alhamdulillah, program ini mendapatkan sambutan luar biasa dari publik, para kiai, pengasuh pesantren dan influencer,” tutur Gus Rozin. (Bet)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here