Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Kriminal Ringkus Kurir, Polresta Palembang Amankan 1,2 Kg Sabu

Ringkus Kurir, Polresta Palembang Amankan 1,2 Kg Sabu

Tanggal : Pukul :
469
0
Polresta Palembang Amankan 1,2 Kg Sabu
Polresta Palembang Amankan 1,2 Kg Sabu

Palembang, Detik Sumsel,- Reserse Narkoba Polresta Palembang, pimpinan Kompol Ahmad Akbar, meringkus kurir jaringan narkotika dengan barang bukti 1,2 kg sabu, Pengedar tersebut ialah Roni Sanjaya alias Anja (24 tahun), warga Kelurahan 5 Ulu Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang.

Pelaku diringkus oleh petugas di rumahnya pada Senin (14/1) sekitar pukul 17.00. WIB Roni menyimpan sabu di dalam mobil yang terparkir di depan rumahnya Guna mempertanggung jawabkan ulahnya, Roni pun langsung digiring ke Polresta.

“Personil kami dari satresnarkoba Polresta Palembang berhasil mengamankan seorang pelaku yang diduga bagian jaringan perdagangan gelap narkotika, Pelaku diamankan di depan rumahnya dan ditemukan narkoba di mobil yang terpakir di rumah nya, yang mana ditotal 1,2 kg dan dikemas dalam 11 paket,” Ungkap Kapolresta Palembang, Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono, saat gelar perkara, Kamis (17/1)

Setelah menggembangkan pengakuan dari pelaku, satresnarkorba mendapat informasi apabila narkoba tersebut didapat dan diedarkan dari teman pelaku yang berinisial AS.

Satresnarkoba lantas melakukan pengejaran dan penggeledahan di rumah AS yang berada di kawasan Kecamatan Sukarami.”Di rumah AS, petugas kami menemukan uang tunai yang tersimpan di dalam brangkas sebanyak Rp 520 juta yang di duga diperoleh dari pengedaran gelap narkoba,” katanya.

Namun pemilik rumah tidak ada dilokasi kejadian saat petugas melakukan penggeledahan, Namun identitas pelaku sudah di kantongi dan sudah dalam tahap pengenjaran.

Selain mengamankan pelaku sambung Kapolresta Palembang, pihaknya juga mengamankan barang bukti berupa 11 bungkus narkoba jenis sabu plastik bening dengan total 1,2 Kg, satu mobil Honda Civic, 2 HP, 1 buku tabungan dan uang tunai Rp 520 juta.”Atas ulahnya pelaku akan diancam pasal 112 dan 114 KUHP UU Narkotika dengan ancaman seumur hidup,” ujarnya.

Sambil menundukan kepalamya, Roni mengaku dibayar Rp 1,5 juta untuk menyimpan narkotika tersebut didalam mobilnya.”Saya dibayar 1.5 juta, tapi tidak tau rencananya narkoba tersebut akan dibawa kemana,” tukasnya.(Vot)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here