Iklan
Pemprov

Ringankan Pekerjaan Warga Satgas Pra TMMD Bantu Jemur Gabah

Pati, Detik Sumsel – Sebelum menuju sasaran pekerjaan personel satgas pra TMMD Reg ke 111 Kodim 0718/Pati melaksanakan apel pagi didepan kantor Balai Desa Tamansari, setelah pelaksanaan apel pagi selesai masing-masing kelompok menuju sasaran pekerjaan yang menjadi tugasnya.

Disaat perjalanan Serda Fajarianto yang memilih berjalan kaki kelokasi sasaran pekerjaan, tanpa sengaja mendapati warga yang sedang menumpuk karung gabah yang akan dijemur, tanpa berpikir panjang Serda Fajarianto menghampiri lalu mengangkat karung tersebut, Kamis (10/06/2021)

Suminah (51) warga Dukuh Pandahan,Desa Tamansari tidak menyangka akan dibantu oleh anggota satgas TMMD seketika merasa kaget dan juga sangat senang. Dia mengatakan awalnya sebelum akan menjemur gabah dilapangan menunggu suaminya yang pulang kerumah mengambil terpal.

Baca Juga :   Anjangsana Sebagai Sarana Komunikasi Sosial

“Saya sedang menunggu suami untuk menjemur gabah, alhamdulillah dibantu bapak TNI soalnya kalo saya angkat karung sendiri pinggang tidak kuat,” tuturnya.

Dijelaskan juga oleh Serda Fajarianto bila didaerah Desa Tamansari memang saat ini banyak warga yang telah selesai masa panen padi, sehingga banyak yang menjemur gabah untuk dikeringkan yang selanjutnya ada yang digiling dijadikan beras dan ada pula gabah yg akan disemai menjadi bibit padi nantinya.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Komsos Dapat Dilakukan Kapanpun

Pati, Detik Sumsel- Program TMMD Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati Tahun 2021 dilaksanakan di Desa Tamansari, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *