Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Harobin Mastofa melepas truk bantuan untuk korban tsunami di Lampung Selatan, Selasa (15/01).

Ringankan Beban Korban Tsunami, JPN Kirim Bantuan

Palembang, Detik Sumsel – Meskipun sudah hampir satu bulan tsunami di Banten dan Lampung Selatan terjadi, nyatanya bantuan masih terus mengalir. Kali ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang bersama unsur tim bantuan sosial berinisiatif secara langsung menggalang donasi untuk meringankan beban para korban musibah.

Penggalangan donasi ini dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Palembang, Harobin Mustofa pada Selasa (15/01).

Dalam kesempatan ini, Harobin yang juga merupakan Ketua Jeep Palembang Nian (JPN) mengatakan, meskipun sedikit terlambat namun tidak mengurangi rasa kepedulian terhadap sesama saudara. Lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali, secara langsung dirinya akan hadir untuk menyerahkannya ke lokasi bencana tersebut.

Baca Juga :   Generasi Penerus Bangsa Diharapkan Menjadi Unggul

“Saya mengajak ayo kita bersama-sama untuk mengantarkan bantuan tersebut agar lebih cepat diterima oleh saudara kita. Selain itu juga, bantuan ini ada dari komunitas JPN,” katanya, Selasa (15/1).

Intinya, kegiatan ini merupakan kegiatan bakti sosial, selain melakukan kegiatan off road pihaknya juga fokus dalam rangkaian ini. Keesokan harinya akan diterima secara langsung oleh Bupati Lampung selatan pada pukul 14.00.

“Bantuan ini memang ada beberapa yang tidak kita bawa, sebagiannya akan menyusul. Kami juga terus menerima melalui Dinsos,” jelasnya.

Baca Juga :   Herman Deru Cabut Pergub Soal Angkutan Batubara

Sementara itu, Ikhsan Toni, Sekretaris Dinas Sosial, mengatakan, bantuan yang akan diberikan ini berupa uang, makanan dan dua ton beras.

“Mudah-mudahan ini apa yang dilakukan oleh teman-teman JPN menjadi contoh bagi komunitas lain untuk berbagi bersama saudara kita yang sedang mendapatkan musibah disana,” pungkasnya. (Bra)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Bara Revolusioner

Avatar

Check Also

Kuasa Hukum JA Minta Proses Pemanggilan dari KPK Ditunda

Palembang, Detik Sumsel – Wakil Bupati OKU (Ogan Komering Ulu) non aktif Johan Anuar (JA), …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Sumpah Pemuda