Pasang Iklan Detik Sumsel
Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Daerah Ridho Yahya Optimistis Prabumulih Siap Jadi Tuan Rumah Porprov

Ridho Yahya Optimistis Prabumulih Siap Jadi Tuan Rumah Porprov

Tanggal : Pukul :
663
0
Wali Kota Prabumulih didampingi Wakil Ketua Koni Provinsi dan Ketua Koni Kota Prabumulih saat menggelar rapat persiapan venue Porprov XII di aula rapat Pemkot Prabumulih. (Ichal/detiksumsel)

Prabumulih, Detik Sumsel – Tidak lama lagi, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan (Sumsel) ke XII akan digelar pada November 2019. Kota Prabumulih yang ditunjuk sebagai tuan rumah dalam perhelatan akbar ini harus siap menerima tawaran tersebut.

Hanya saja, sebagai tuan rumah Kota Prabumulih harus mempersiapkan segala sesuatunya. Baik itu sarana maupun prasarana olahraga yang memenuhi standar nasional. Begitu juga dengan kesiapan para atlet yang akan bertarung di setiap cabang olahraga.

Namun, sejauh ini Kota Prabumulih belum memiliki persiapan sarana dan prasarana olahraga yang mumpuni. Meskipun demikian, Wali Kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM mengaku siap dan optimistis Prabumulih mampu menjadi tuan rumah Porprov Sumsel 2019 nanti.

“Kita harus optimistis untuk bisa menjadi tuan rumah dengan segala kekurangan dan kelebihan yang kita punya. Apapun itu kendalanya akan kita carikan solusinya. Yang jelas kita harus siap,” ujar Ridho saat menggelar rapat Persiapan Venue Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Sumatera Selatan tahun 2019 di aula ruang rapat kantor Pemkot Prabumulih, Rabu (10/10).

Baca Juga :   Prabumulih Minta Tambahan 3 Cabor di Porprov 2019

Berbagai persiapan mulai dilakukan pihaknya, termasuk membahas masalah anggaran yang dibutuhkan untuk membangun sejumlah venue cabang olahraga. Seperti kolam renang, stadion sepak bola, venue dayung dan sebagainya.

“Untuk beberapa venue kita sudah siap. Tinggal apakah sudah memenuhi standar atau belum. Untuk itu kita masih koordinasikan dengan pihak Koni Provinsi,” terangnya.

Menurut Ridho, sebagai tuan rumah tentunya Prabumulih tidak akan main-main dalam menyiapkan seluruh venue cabang olahraga yang dibutuhkan. Mengingat Prabumulih akan dikunjungi oleh seluruh kabupaten kota se-Provinsi Sumsel.

“Masalah prestasi urusan belakang. Yang jelas kita harus siap fasilitas terlebih dahulu. Kalau fasilitas kita sudah mapan secara otomatis para atlet kita juga akan lebih semangat dalam berlatih,” imbuhnya.

Baca Juga :   Untuk Kelima Kalinya, Prabumulih Kembali Raih Penghargaan WTP¬†

Sementara itu, Wakil Ketua Koni Provinsi Sumsel, Dhenni Zainal menyinggung masalah kesiapan penginapan dan hotel di Kota Prabumulih untuk menampung sejumlah official dan para atlet. Mengingat kegiatan tersebut akan diikuti oleh seluruh kabupaten dan kota se-Sumsel.

“Persiapan hotel dan penginapan juga harus diperhatikan. Jangan sampai para atlet dan official tidak kebagian kamar untuk menginap,” tuturnya.

Untuk memastikan kesiapan Kota Prabumulih sebagai tuan rumah Porprov, pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan peninjauan langsung ke sejunlah lokasi yang akan dijadikan venue cabang olahraga. Untuk itu, koordinasi antara Koni Kota Prabumulih dan Koni Provinsi Sumsel harus dilakukan secepatnya.

“Berapa persen kesiapannya belum bisa kita pastikan. Karena kita perlu lakukan peninjauan terlebih dahulu. Apalagi waktunya tinggal beberapa bulan lagi untuk persiapan,” tandasnya. (Ichal)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here