Iklan Iklan
Pemprov
Kades Tanjung Beringin, Kecamatan Merapi Selatan, Lahat, pantau kondisi pelataran Bukit Besak. Foto Istimewa.

Ribuan Pengunjung Diprediksi Penuhi Bukit Besak

Lahat, Detik Sumsel — Sebagai salah satu objek wisata namanya sudah dikenal masyarakat Sumsel, Bukit Besak masuk deretan yang haram dilewati bagi penikmat keindahan alam di malam pergantian tahun.

Guna mengantisifasi membeludaknya pengunjung, pihak Kecamatan Merapi Selatan bersama pemerintah Desa Tanjung Beringin, Koramil dan Polsek Merapi, gelar rapat koordinasi terkait hal tersebut.

Seperti di tahun sebelumnya, momen pergantian tahun jadi momen teramai pengunjung mendaki Bukit Besak. Diperkirakan hamparan bukit yang menyajikan bacground Bukit Jempol (Bukit Serelo) ini, bakal dipenuhi ribuan pengunjung.

Baca Juga :   Dimasa Pandemi Covid 19, Gerakan Pemuda Tanggap Sesama Bagi Masker, Takjil dan Nasi Kotak

“Lihat situasi dan kondisinyo dahulu. Jika membludak, pengunjung kita stop atau kita pinta tunggu di plaza, di kaki bukit sampai ada yang turun lagi ,” ujar Heri Yulianto, Camat Merapi Selatan, Minggu (27/12).

Untuk memantau jumlah pengunjung, pemerintah desa sudah membentuk Panitia Bukit Besak yang mencatat jumlah dan indentitas pengunjung, serta memantau kondisi daya tampung di pelataran puncak Bukit Besak.

“Kalau sekarang belum terprediksi. Biasanya walau membludak, masih tertampung. Tapi kita juga tetap harus menekan jumlah pengunjung, dan menerapkan protokol kesehatan,” sampai Dirlan Bakti, Kades Tanjung Beringin. (heru)

Baca Juga :   Renny Astuti Bersama KKP Sosialisasi Gemarikan Di Banyuasin
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Jatanras Polda Sumsel Ringkus Komplotan Pencuri Buah Sawit Milik PT Andira Agro

Palembang, Detik Sumsel — Anggota Unit 1 Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel meringkus delapan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *