Pemprov
KICAU MANIA : Walikota Pagaralam Alpian Maskoni saat foto bersama dengan pemeneng burung berkicau di kelas Murai Batu.(Foto : Rendi/Detik Sumsel)

Ribuan Burung, Adu Kicau di Pagaralam

Pagaralam, Detik Sumsel – Ribuan pencinta burung kicau dari Pagaralam maupun luar daerah Pagaralam meriahkan Festival dan lomba burung berkicau bertajuk menyambut Walikota dan Walikota Pagaralam terpilih 2018-2023. Minggu (2/12)

Bahkan lapangan sepak bola alun-alun selatan yang menjadi tempat penyelenggaraan lomba tersebut disesaki penghobi burung berkicau, seperti dari dearah Lampung, Palembang, Prabumulih, Muara Enim, Lahat serta dari daerah Provinsi Bengkulu yaitu Manak dan Curup.

Event ini juga dihadiri langsung Walikota Pagaralam Alpian Maskoni, dalam sambutanya Walikota manyampaikan sangat mengampresiasi kegiatan lomba burung berkicau ini, apalagi lomba kali ini bertajuk menyambut Wako dan Wawako terpilih. selain itu dirinya berharap ini mampu mendongkrak perekonomian masyarakat.

Baca Juga :   Tujuh Hari Tak Ditemukan, Tim SAR Gabungan Hentikan Pencarian Ruslan

“Dengan maraknya penghobby burung berkicau, pihaknya kedepan akan mengadakan lomba burung berkicau, bahkan akan diadakan agenda rutin untuk event seperti ini. tujuanya agar penghobby burung berkicau yang ada di pagaralam maupun luar daerah lebih tertarik dan semangat mengikuti lomba burung berkicau nantinya, dan tentunya perternak akan lebih banyak”katanya.

Sementara itu Ketua Panitia Yandi Dzaki mengatakan mengatakan fokus acara ini awalnya kepada para komunitas pecinta burung yang ada di Pagaralam, namun, denhan berjalannya waktu animo masyarakat yang mencintai burung semakin tinggi, hingga berdatangan dari luar Pagaralam. Hal ini merupakan langkah positif, adanya even ini diharapkan mampu mendongkrak perekonomian masyarakat terutama para pecinta burung.

Baca Juga :   Bawaslu OI Kaji 14 Hari Laporan Money Politic Dua Caleg

“Animo masyarakat cukup tinggi. Adanya even ini, kami berharap mampu mendongkrak harga jual burung,”ujarnya.

pasangnya burung yang mengikuti even ini, lanjut Yandi, tentu diharapkan memiliki daya jual lebih tinggi karena burung itu terbiasa mengikuti lomba.

“Apalagi yang juara, burung itu pasti bagus, dan otomatis nilai jualnya akan meningkat, “pungkasnya. (rendi)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Rendi Pagaralam

Avatar

Check Also

PDIP Lahat Solid Bergerak Rebut Kemenangan

Lahat, Detik Sumsel – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Lahat, terus perkuat barisan partai, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *