Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel

Resmikan Tiga SD, Bupati Ajak Masyarakat Untuk Sekolahkan Anak

Baturaja, Detik Sumsel — Tiga Sekolah Dasar (SD) yang terletak di kecamatan Kedaton Peninjauan Raya (KPR) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) diresmikan oleh Bupati OKU Drs H Kuryana Azis, Kamis (6/9)
Acara peresmian penegerian tiga Sekolah Dasar tersebut di pusatkan di Lapangan Sepak Bola Desa Kedaton Timur Kecamatan KPR yang ditandai dengan pemukulan gong dan pembukaan tirai Plang Nama ketiga SD oleh Bupati OKU yang di lanjutkan dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) kepada pelaksana tugas Plt Kepala Sekolah.
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKU Paranto mengatakan,
peresmian penegerian tiga sekolah ini merupakan keinginan masyarakat, yang sekolahnya sulit di jangkau.
“Pendidikan merupakan satu pilar penting dalam menuntaskan wajib belajar 9 Tahun, yang tentunya harus didukung oleh pemerintah selaku pemangku kebijakan,”kata Paranto.
Tiga sekolah yang di resmikan yakni SDN 186 Desa Kedaton Timur yang sebelumnya merupakan Sekolah Kelas Jauh SDN 177 Tanjung Makmur, SDN 187 Desa Sinar Kedaton merupakan Sekolah Kelas Jauh  SDN 163 Kedaton. Sedangkan SDN 188 Dusun Sukarame Desa Bunglai yang sebelumnya Sekolah kelas jauh  SDN 149 Bunglai.
“Dengan di resmikan nya sekolah jauh ini, semoga kegiatan belajar mengajar ini bisa lebih efektif,”jelas Paranto.
Sementara itu Bupati OKU Drs H Kuryana Azis mengatakan sekolah sangat dibutuhkan, karena disitulah tempat menempa dan mendidik anak – anak.
“Amun bute huruf dek tau nak jadi pejabat,”ucap Bupati dengan bahasa daerah Ogan.

Baca Juga :   Rampas Motor, Polisi Tembak Kaki Paman dan Keponakan

Pada kesempatan itu Kuryana juga mengajak masyarakat untuk menyekolahkan anak – anaknya. “Sekarang ini zaman nya wajib belajar agar anak kita bisa mengenyam pendidikan, dan gratis karena biayanya sudah di tanggung oleh pemerintah daerah, dan pemerinntah provinsi,”tukasnya.

Acara peresmian penegerian tiga sekolah dasar ini juga dihadiri Dandim 0403 OKU Letkol Arm Agung Widodo, Waka Polres OKU Kompol Nurhadiansyah SIK, dan Pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten OKU.(fei).
H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Feriandi

Avatar

Check Also

DPT Kabupaten OKU Sebanyak 257.188

Baturaja, Detik Sumsel — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogam Komering Ulu (OKU) menetapkan jumlah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *