Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Hari Guru

Resmikan Agro Wisata Sindang Panjang, HD : Saya Lihat Biaya Pembuatanya Murah, Idenya yang Mahal

Lahat, Detik Sumsel – Gubernur Sumatera Selatan, Wali Kota Pagaralam, dan Bupati Lahat hadir di Agro Wisata Sindang Panjang Kecamatan Tanjung Sakti Kabupaten Lahat. Kehadiran orang nomor satu di Sumsel ini, dalam rangka meresmikan destinasi wisata alam tersebut.

“Saya bangga dengan Pak Harno, beliau bisa memanfaatkan sumber daya alam, menjadi objek wisata yang menarik,”ucap mantan Bupati OKU Timur ini.

“Tidak hanya itu, tadi saya lihat UMKM tumbuh. Nah ini, bisa meningkatkan perekonomian di desa tersebut, dan Kabupaten Lahat,”sambung Herman Deru lebih lanjut.

Menurut HD, tidak hanya Kabupaten Lahat yang diuntungkan, Kota Pagar Alam juga sedikit banyak terkena dampak dengan objek wisata di Sindang Panjang.

“Saya minta Bupati Lahat, Wali Kota Pagaralam, bisa melakukan sinergi dalam membantu perkembang objek wisata disini,”pinta Deru.

“Cik Ujang, Alpian bisa membicarakan terkait souvernir apa yang bisa di jual disini, melalui UMKM, sehingga bisa menambah penghasilan masyarakat,”pinta Deru.

Baca Juga :   Dana Replating Bantuan Dirjen Perkebunan, Tidak Diminati Masyarakat Lahat

Selain itu, HD juga meminta Bupati Lahat Cik Ujang untuk dapat membantu perkembangan destinasi wisata baru di Lahat ini.

“Tolong Cik Ujang, kemanan, kenyamanan disini bantu di jaga, biar wisatawan nyaman,”pinta Deru.

“Saya lihat pembuatan destinasi ini biaya murah, idenya yg mahal, dan ini biasa jadi amal ibadah bagi keluarga Harnojoyo karena tidak dipungut biaya,”sambung Deru lebih lanjut.

Dilain itu Bupati Lahat Cik Ujang, mengucapkan terimakasih atas adanya destinasi wisata alam di desa Sindang Panjang.

“Yang jelasnya perekonomian desa Sindang Panjang bangkit, dan ini memberi pengaruh positif bagi Kabupaten Lahat,”terang Cik Ujang.

Sementara, H. Harnojoyo menerangkan bila ide pembuatan wisata alam ini, berawal dari kenangan sewaktu kecil, dan ini tanpa rencana.

Baca Juga :   Cik Ujang Akan Bangun Rumah yang Rusak Diterjang Banjir

“Sewaktu kecil, kami adik beradik sering mandi di Sungai, dan kita ingin anak cucung nantinya bisa juga mandi di sungai,”tutur Harnojoyo.

“Airnya sengaja kita bendung, agar air terjun bisa lebih bagus, terus timbul ide lagi, akhirnya bisa seperti ini. Alhamdulilah, masyarakat tertarik datang kesini,”sambung bapak tiga anak ini.

Luas area disini sekitar 14 hektar, yang merupakan tanah keluarga, yang dahulunya kebun. “Sengaja ini kita gratiskan karena, memang untuk reakreasi masyarakat. Dan alhamdulilah banyak yang datang kesini, bahkan ada yang dari luar Sumsel,”tandasnya.

Dari pantauan awak media, Agro Wisata Sindang Panjang, menonjolkan konsep alam, seperti air terjun, tempat outbond, miniatur Jembatan Ampera, kolam cinta, Ditambah iringan musik, suasa Agro Wisata Sindang Panjang lebih membuat nyaman datang kesana. (Pen)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Efen Permata

Avatar

Check Also

Dandim Lahat: Prajurit Jangan Terlibat Main Wanita

Lahat, Detik Sumsel — Berkaca dari jumlah banyaknya jumlah mutasi prajurit di jajaran Markas Komando …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Sumpah Pemuda