Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Daerah Resmi Sekda, Dewa Minta OPD Terapkan Sistem Digitalisasi

Resmi Sekda, Dewa Minta OPD Terapkan Sistem Digitalisasi

Tanggal : Pukul :
257
0
Pelantikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa

Palembang, Detik Sumsel – Melalui kegiatan Pelantikan Pejabat Pemimpin Tinggi Pratama
Sekretaris Daerah Kota Palembang Tahun 2019 di Kantor Setda Palembang, Ratu Dewa M.Si resmi dilatik dalam jabatannya sebagai Sekda kota Palembang, Senin (01/04).

Pelantikan yang langsung dilakukan oleh Walikota Palembang, H. Harnojoyo tersebut nampak disaksikan oleh para pejabat tinggi Pemerintah Kota Palembang, yaitu Wakil Walikota Palembang, Ketua DPRD kota Palembang, Kajari Kota Palembang, Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel, Kapolresta Palembang serta para pejabat lainnya.

“Selamat kepada Sekda yang baru yaitu saudara Ratu Dewa. Yang pastinya pertama saya meminta kepada Saudara Ratu Dewa untuk melakukan Roadshow ke seluruh OPD,” ungkap Walikota Palembang Harnojoyo usai Pelantikan Sekda Palembang, Ratu Dewa, Senin (01/04).

Baca Juga :   Generasi Penerus Bangsa Diharapkan Menjadi Unggul

Harnojoyo juga berharap kepada Sekda kota Palembang yang baru untuk dapat memperkenalkan diri dan menyampaikan program-program kegiatan serta membangun kekeluargaan yang lebih baik. “Sehingga tidak bekerja sendiri, dan seperti yang saya sampaikan tadi yaitu jadinya nanti salah sendiri,” ujar Harnojoyo.

Sementara itu, Sekda kota Palembang dilantik, Ratu Dewa menyampaikan rasa bahagiahnya atas jabatan yang telah diterima tersebut. “Yang terharu itu saat bersalaman kepada orang tua. Sukses saya ini tidak lain karena berkat doa seorang Ibu. Mulai dari Sekolah Dasar hingga saat ini tak lepas dari doa Ibu. Jadi kunci sukses itu adalah doa seorang Ibu,” ungkap Ratu Dewa.

Masih dikatakan Dewa, dalam jangka pendek usai pelantikan tersebut, dirinya akan menerapkan visi digititalisasi. “Kita akan mewajibkan seluruh OPD menerapkan sistem digitalisasi dalam bentuk aplikasi, sekarang tidak lagi zamannya manual, kami minta seluruh OPD untuk menerapkan sistem digitalisasi ini, mulai dari perncanaan, sampai pelayanan,” katanya.

Baca Juga :   Masih Fokus Parkir Liar di Jalan Raya

“Kalau sistem ini kita terapkan, maka akan menekan praktik KKN, karena akan menutup peluang ASN untuk bertemu masyarakat yang membutuhkan pelayanan, karena sudah dipotong oleh sistem digital,” lanjutnya.

Dewa juga menjelaskan, bahwa kunci utama dalam kepemimpinanya nanti akan mengutamakan konsulidasi dengan semua OPD. “Kuncinya itu di komunikasi, program pertama saya akan keliling OPD melihat langsung kondisi OPD di lapangan, sembari berdiskusi dengan kepala OPDnya,” pungkasnya. (Wira)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here