Detik
Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi (istimewa)
Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi (istimewa)

Resmi, PSSI Hentikan Liga 1 Tanpa Batas Waktu

Jakarta, Detik Sumsel-Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) akhirnya memutuskan untuk menghentikan sementara kompetisi Liga 1 2018 sebagai buntut tewasnya suporter pada laga Persib vs Persija. Keputusan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (25/9/2018) malam.

Edy menyatakan kompetisi Liga 1 2018 akan dihentikan sementara hingga batas waktu yang masih belum ditentukan. PSSI pun akan berkoordinasi dengan sejumlah pihak seperti AFC dan FIFA terkait penghentian sementara kompetisi.

Keputusan ini diambil setelah PSSI mendapat imbauan dari Badan Olahraga Profesional (BOPI) dan Kementerian Pemuda Olahraga (Kemenpora) untuk menghentikan kompetisi selama dua pekan.

Baca Juga :   Sidang Siram Air Keras Berakhir Ricuh

Hal ini buntut dari laga Persib vs Persija yang memakan korban yakni Haringga Sirila di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu 23 September 2018.

“Kami memutuskan menghentikan sementara Liga 1 senior dalam putaran kedua di 18 klub sampai batas waktu yang belum ditentukan. PSSI akan berkoordinasi dengan pihak AFC dan FIFA, dan juga pihak terkait lainnya, seperti BOPI dan Kemenpora,” ungkap Edy.

Selain itu, keputusan tersebut diambil sebagai bentuk keprihatinan PSSI terhadap tewasnya suporter Persija yakni Haringga. “Ini adalah salah satu bentuk keprihatinan kami dan rasa belasungkawa kami terhadap almarhum,” tutup Edy.(net)

Baca Juga :   Kabar Duka, Presiden Ketiga, BJ Habibie Meninggal Dunia
H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Iyop DS

Avatar

Check Also

Lemdiklat Polri Bahas Sinergitas Institusi di Masa Pandemi Secara Semi Virtual

Palembang, Detik Sumsel — Di masa pandemi Covid-19, Sespimma Sespim Lemdiklat Polri menggelar Webinar Sekolah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *