Detik
RESMI : Bupati Muba Dodi Reza Alex, memecahkan kendi, tanda resminya pengoperasian bus Damri Sekayu-Palembang dan Palembang-Sekayu. Acara peresmian di halaman kantor Bupati Muba, Senin (12/11). (Foto : Edy Parmansyah/Detik Sumsel)

Resmi Beroperasi, Sekayu-Palembang Rp 30.000

Sekayu, Detik Sumsel – Pemerintah Kabupaten Muba terus berkomitmen memudahkan akses transportasi umum bagi masyarakat, Senin (12/11) secara resmi Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin melaunching operasional Bus AKDP Damri antar Kota yakni tujuan Sekayu-Palembang dan Palembang-Sekayu.

“Dua unit Bus Damri resmi beroperasional, cukup bayar ongkos Rp.30 ribu masyarakat sudah bisa menikmati bus Damri yang nyaman dan aman tujuan Sekayu-Palembang dan Palembang-Sekayu,” ungkap Dodi di sela Launching Operasional Bus AKDP Damri di Halaman Kantor Bupati Muba.

Dikatakannya, launching operasional bus AKDP Damri ini baru tahap awal dan ke depan nantinya akan diperluas guna mengakomodir masyarakat di Kecamatan lainnya di Kabupaten Muba.

Baca Juga :   Makan Durian Berlebihan Picu Gangguan Kesehatan

“Pemkab Muba juga akan terus berkoordinasi dengan pihak Damri guna memperhatikan aspek keselamatan,” ujarnya.

Lanjutnya, Damri Sekayu juga memberikan asuransi bagi penumpang. “Jadi, penumpang diberikan juga asuransi Jasa Raharja, kalau animo masyarakat tinggi terhadap pengunaan operasional Damri ini tahun depan operasional akan ditambah sekitar 3 unit bus damri,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dishub Pemkab Muba Pathi Ridwan menjelaskan operasional angkutan bus Damri Sekayu-Palembang dan Palembang-Sekayu dilakukan setiap hari, untuk jam operasional Sekayu-Palembang pagi pukul 06.00 WIB dan sore pukul 16.00 WIB dan Palembang Sekayu pagi pukul 05.00 WIB, sore pukul 16.00 WIB.

Baca Juga :   Ketua Bhayangkari OKI Salurkan Bantuan Korban Banjir

“Nah, untuk Pull sendiri yakni kalau di Sekayu dipusatkan di Terminal Randik, sedangkan Pull Palembang terletak di KM 5, Pull Damri KM 9, dan Pull Terminal Alang-Alang Lebar,” jelasnya.

Ia menambahkan, operasional bus AKDP Damri Sekayu juga terkoneksi dengan penggunaan LRT Sumsel serta nantinya juga akan terhubung dengan Tol Jambi-Betung.

“Operasional bus AKDP Damri Sekayu juga nantinya dinilai akan meningkatkan jumlah penumpang LRT Sumsel serta dapat menunjang persiapan operasionalnya jalan Tol Jambi-Betung,” tukasnya. (edy)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Edy Parmansyah

Avatar

Check Also

Insiden Tongkang Hantam Rumah Warga, KSPO Panggil Agen Kapal

Palembang, Detik Sumsel — Insiden kapal tongkang Pulau Tiga yang menabrak rumah warga di pinggir …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *