Pasang Iklan Detik Sumsel
Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Internasional Resmi, Akhirnya Kanada Legalkan Ganja

Resmi, Akhirnya Kanada Legalkan Ganja

Tanggal : Pukul :
379
0
Foto: Net

Detik Sumsel- Kanada menjadi negara kedua di dunia setelah Uruguay yang melegalkan kepemilikan dan konsumsi ganja rekreasional.

Pasar ganja dibuka secara nasional pada hari Rabu (17/10) tengah malam, kendati masih banyak yang mempertanyakan dampak kesehatan, hukum dan keselamatan publik akan penggunaan ganja ini.

Kampanye kesadaran publik dan informasi tentang undang-undang baru ini dikirim pemerintah kepada 15 juta rumah tangga di Kanada.Namun masih ada juga kekhawatiran, antara lain tentang kesiapan pasukan polisi dalam mengatasi orang yang mengemudi di bawah pengaruh ganja.

Baca Juga :   Miliki Ganja, Medi Diringkus Polisi

Provinsi dan kotamadya Kanada telah mempersiapkan diri selama berbulan-bulan untuk legalisasi penggunaan ganja ini.Seluruh pemerintahan daerah di Kanada bertanggung jawab menetapkan aturan tentang wilayah khusus di mana warga dapat membeli dan mengonsumsi marijuana.

Di sisi lain, hal ini menciptakan beberapa celah terkait perundangan di seluruh negeri karena wilayah dan provinsi bisa memilih seberapa ketat atau longgar aturan menjual dan menggunakan ganja.

Baca Juga :   Miliki Ganja, Medi Diringkus Polisi

Toko-toko di Provinsi Newfoundland, zona waktu paling timur di Kanada, dibuka tengah malam untuk penjualan legal pertama ganja di negara tersebut.(net)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here