Iklan
Pemprov
Pertemuan dengan Camat serta Warga Kertapati di Kantor Camat Kertapati Palembang, dalam rangka Reses Tahap I Tahun 2021 Anggota DPRD Prov. Sumsel Daerah Pemilihan I Kota Palembang. _(Rabu, 24/3/2021)_

Reses di Dapil 1, DPRD Sumsel Serap Aspirasi Konstituen

Palembang, Detik Sumsel – DPRD Provinsi daerah pemilihan (Dapil) Sumsel 1 mulai melakukan reses tahap 1 tahun 2021, 22-28 Maret. Berbagai keluhan dan laporan masyarakat menjadiperhatian para wakil rakyat selama reses. Mayoritas masyarakatmengeluhkan mengenai fasilitas umum (fasum) dankesejahteraan yang nantinya aspirasi ini ditampung danditindaklanjuti baik secara lansgung maupun kepada instansiberwenang.

Pantauan Detik Sumsel, mengawali kunjungan, anggotaDapil yang terdiri dari Hj RA Anita Noeringhati, SH MH, H Chairul S Matdiah SH MHKes, Mgs Syaiful Padli ST MM, DediSipriyanto S.Kom MM, Prima Salam SH dan H Kartak SAS, SE menyambangi Badan Pertanahan Nasional di ruang rapat KanwilBPN Sumatera Selatan, Selasa (23/3).

Dalam kesempatan tersebut, para wakil rakyat mempertanyakanmekanisme sertifikasi tanah, sengketa tanah dan hingga status tanah yang berada di wilayah kota Palembang berdasarkanlaporan dan aspirasi konstituen.

Pertemuan dengan Kanwil Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Sumatera Selatan serta BPN Kota Palembang di Kantor Wilayah BPN Prov. Sumsel dalam rangka Reses Tahap I Tahun 2021 Anggota DPRD Prov. Sumsel Daerah Pemilihan I Kota Palembang. _(Selasa, 23/3/2021)_

Seperti yang dipertanyakan Mgs Syaiful Padli tentang status tanah pulau kemaro yang dikuasai oleh Pemkot Palembang. Politisi PKS tersebut mengaku, pernah didatangi oleh ahli warisyang memiliki sertifikat pulau Kemaro yakni keturunan KI Marogan. “Menurut pemkot Palembang pulau kemaro sudahmenjadi punya pemkot, nah atas dasar apa mengklime tanahtersebut milik pemkot?,” tanya Syaiful.

Baca Juga :   Rugi Ratusan Juta, Koruptor SCC Muba Diganjar Hukuman Berbeda

“Ini harus clear karena rencana Pemkot Palembang soal pulauKwmato ini ingin menggandeng investor, kalau bermasalahnantinya bisa kabur para insvestor tersebut,” tanyanya.

Setelah dari BPN, rombongan melanjutkan reses ke Kecamatan Gandus, di Kecamatan ini konstituen, khususnya yang tinggal diseputaran pemakaman covid 19 meminta pemerintah segeramemagar kawasan pemakaman tersebut. Permintaan inidisampaikan warga saat berdialog dengan anggota DPRD Sumsel asal daerah pemilihan I Kota Palembang.

“Semenjak wabah covid -19 merebak, Kecamatan Gandus ikutmenjadi terkenal, karena kawasan ini dijadikan tempatpemakaman pasien covid 19 yang wafat. Sedikit banyak kondisiini membuat masyarakat sekitar menjadi khawatir. Untuk ituwarga meminta supaya lahan pemakaman ini segera dipagar, supaya masyarakat lebih tenang dan posisi maupun batas darilahan pemakaman ini juga menjadi lebihjelas,” ujar salahseorang tokoh masyarakat Gandus, saat menghadiri acara reses dapil I Kota Palembang di Kecamatan Gandus, Selasa (23/3).

Pertemuan dengan Camat beserta Warga Gandus di Kantor Camat Gandus, Kota Palembang, dalam rangka Reses Tahap I Tahun 2021 Anggota DPRD Prov. Sumsel Daerah Pemilihan I Kota Palembang. _(Selasa, 23/3/2021)_

Pada saat reses di Kecamatan Kertapati, Rabu (24/3). AnggotaDPRD Sumsel ini menerima laporan bahwa insentif RT yang belum dibayar selama empat bulan belakangan. Selain itu, mereka juga mengeluhkan jalan di Kertapati yang rusak baikjalan utama maupun di lorong. Begitu juga drainase yang mampet dapat membuat banjir. “Kami nie jugo nanyoke soalinsentif RT la empat bulan belum dibayar,” kata ketua RT 36/07 Kel Kemang Agung, Kertapati.

Baca Juga :   Usai Lebaran, ISSI Sumsel Gelar Pra-PON dan Kejurnas

Sementara saat berkunjung ke PT Semen Baturaja (Sembaja) anggota Dewan sempat naik pitam. Pasalnya, rombongan yang dipimpin langsung ketua DPRD Sumsel, Hj RA Anita Noeringhati, SH MH tidak diterima oleh Direksi yang berkompeten di bidangnya. Padalah kehadiran wakil rakyat untuk bersinergi dalam menyelesaikan sejumlah persoalan warga berhubungan dengan perusahaan.

Pertemuan dengan PT Semen Batu Raja di Kecamatan Kertapati dalam rangka Reses Tahap I Tahun 2021 Anggota DPRD Prov. Sumsel Daerah Pemilihan I Kota Palembang. (Rabu, 24/3/2021)_
Reses Perseorangan Hj RA Anita Noeringhati di Kemang Manis RT 30/10, Kel. 30 Ilir Kecamatan IB 11 Palembang.

Setelah melakukan reses secara berkelompok, selanjut wakilrakyat melanjutkan reses secara perseorangan sesuai denganjadwal yang telah ditentukan. Setelah reses, maka hasilnya akandisampaikan dalam rapat paripurna XXVII DPRD Sumseldengan agenda penyampaian hasil pelaksanaan kegiatan reses pimpinan dan anggota DPRD Sumsel pada hari Rabu, 31 Maret nanti.

“Beberapa aspirasi warga akan kami tindaklanjuti baik secaralangsung, maupun melalui komisi dan intasni yang berwenangdalam menyelesaikan persoalan warga,” kata koordinator DapilSumsel 1, Hj RA Anita Noeringhati, SH.,MH. (Adv)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Cik Ujang Minta Petani Jangan Jual Lahan Pertanian

Lahat, Detik Sumsel – Berdasarkan kerangka sample area (KSA) BPS Tahun 2020, produksi padi di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *