Detik
Pemprov

Renny Astuti Bersama KKP Sosialisasi Gemarikan Di Banyuasin

Palembang, Detik Sumsel – Komisi IV DPR RI bersama dengan Kementrian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia (KKP RI) melalui Direktur Pemasaran Direktorat Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan mengajak masyarakat membudayakan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan).

“ Program Gemarikan ini sudah dimulai sejak tahun tahun lalu, program ini merupakan program yang sangat positif, terutama untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,”kata Anggota komisi IV DPR RI Hj Renny Astuti SH SpN saat menghadiri safari Gemarikan di Pemkab Banyuasin, Sabtu (3/4)

Baca Juga :   Jelang Ramadhan, Sejumlah TPU di OKU Ramai Dikunjungi Peziarah

Menurut politikus Gerindra ini,program ini tidak lain adalah untuk mengajak masyarakat lebih suka mengkonsumsi ikan, karena ikan mengandung omega tiga dan protein lainnya. “Sehingga dengan memakan ikan sangat baik di konsumsi oleh ibu-ibu hamil serta anak-anak,”kata Renny.

Disampaikannya, karena itu kita harus membudayakan anak-anak sebagai generasi penerus bangsa untuk gemar memakan ikan.

“Sehingga dengan memakan ikan pertumbuhan anak menjadi lebih baik dan tumbuh sehat, cerdas termasuk juga dapat mencegah stunting,”kata Renny.

Namun, hal paling penting masyarakat harus berpola hidup sehat, pola didik dan pola makan sehat.”Kita terus memberikan edukasi kepada masyarakat agar untuk selalu mengkonsumsi ikan, ikan itu sehat, bergizi dan terjangkau,”ujarnya. (Bet)

Baca Juga :   Gaji Tak Dibayar, Ratusan Karyawan Gading Cempaka Duduki Area Perkantoran
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Betta Agri

Betta Agri

Check Also

Resmi, Golkar Sumsel Usung DRA Sebagai Calon Gubernur Sumsel

Palembang, Detik Sumsel – Dodi Reza Alex (DRA) resmi diusung oleh Partai Golkar untuk bertarung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *