Pemprov
Aknan Kairullah Koordinator RELASI Sumatera Selatan
Aknan Kairullah Koordinator RELASI Sumatera Selatan

RELASI Sumsel Tarik Diri dari Kegiatan MRSF

Palembang, Detik Sumsel – Kegiatan Milenial Road Safety Festival (MRSF) Sumatera Selatan sejatinya adalah kegiatan yang digagas oleh Pengurus Pusat Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) bersama RELASI (Relawan Lalu Lintas) dan Korlantas Polri.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari sabtu 9 Maret 2019 ini direncanakan akan dihadiri oleh Presiden RI Bapak Ir. H. Joko Widodo mendapat penolakan keras dari beberapa organisasi kemahasiswaan dan juga dari PGK dan RELASI yang merupakan rekanan dalam kegiatan tersebut.

 

“Kami merasa tidak dilibatkan dalam kegiatan tersebut karena semua rangkaian kegiatan dihandle sepenuhnya oleh pihak Polda, walaupun sebenrnya diawal kegiatan ini direncanakan, kami sering diajak rapat, tapi dalam perjalanan kami merasa ditinggalkan, kegiatan tersebut kita (PGK dan RELASI) yang mengagas, dan melihat dinamika penolakan yang begitu deras terhadap kegiatan ini, saya selaku Koordinator RELASI Sumatera Selatan menarik diri dari kegiatan tersebut” ujar Aknan Kairullah selaku Koordinator RELASI Sumatera Selatan kepada Detik Sumsel Jumat (8/3)

Baca Juga :   BSB Kayuagung Serahkan Bantuan 50 Kotak Sampah

 

Dikatakan Aknan, Polda Sumsel sepertinya tidak menghendaki pihaknya untuk terlibat dalam kegiatan tersebut.”Entah apa yang sebenarnya terjadi, kami hanya bisa menduga-duga, dan saya melihat dari konten acara, kegiatan MRSF seperti halnya kegiatan ceremonial semata dan hanya menjadi panggung politik bagi segolongan atau sekelompok orang yang berkepentingan dan mungkin itu yang menjadi alasan beberapa organisasi mahasiswa menolaknya” ungkap Aknan Kairullah yang juga mantan Ketua Umum HMI Cabang Palembang ini.

 

Ditanya mengenai logo yang masih terpampang di materi publikasi dan kegiatan, aknan menjelaskan bahwa Mengenai logo tersebut yang ada di kegiatan tersebut, itu sepenuhnya diserahkan kepada RELASI di pusat.”Sekali lagi, saya menegaskan, saya sebagai Koordinator RELASI Sumatera Selatan menarik diri dari kegiatan MRSF ini, dan menyerahkan sepenuhnya kepada pihak polda sumatera selatan”, tutupnya. (vot)

Baca Juga :   Pemkab OKI Serius Dorong Akuntabilitas Kinerja Pemerintah
H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Poetra

Avatar

Check Also

Tak Dilayani Sesuai Perjanjian, Motif Agus Habisi Nyawa Yuliana

Palembang, Detik Sumsel — Motif pembunuhan Yuliana MS di kamar Hotel Rio akhirnya terungkap. Tersangka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *