Iklan
Pemprov
Salah satu yang selalu memberikan prestasi membanggakan adalah tim Debat Universitas Bina Darma.

Rektorat All Out Support Tim Debat Bina Darma

Maksimalkan Latihan, Pasang Target Juara di Ajang NUDC

Palembang, Detik Sumsel- Universitas Bina Darma selalu aktif memfasilitasi Mahasiswa dengan kegiatan kegiatan positif, sehingga mahasiswa tidak hanya berprestasi didalam kampus tetapi juga berprestasi di luar kampus. Salah satu yang selalu memberikan prestasi membanggakan adalah tim Debat Universitas Bina Darma.

“South Sumatera English Community (SSEC) merupakan Tim Debat dibawah pengeloaan Language Center Universitas Bina Darma, yang selama ini selalu menuai prestasi di tingkat wilayah dan juga masuk seleksi Tingkat Nasional, pada ajang NUDC Tahun 2021 ini akan kami support secara all out,” ungkap Rektor Universitas Bina Darma, Dr Sunda Ariana MPd MM.

Baca Juga :   Telat Ganti Kostum, Dancer Ini Kena Pukul Teman

Sunda menyebutkan, tahun 2020 Universitas Bina Darma berhasil menjadi Peringkat 2 seleksi online National University Debating Championship (NUDC) tingkat LLDIKTI wilayah 2 yang meliputi Sumatra selatan, Lampung, Bangka Belitung dan Bengkulu.

“Dan juga berhasil menjadi delegasi untuk bertanding di tingkat nation di NUDC 2020. Sedangkan di tahun 2019 Universitas Bina Darma meraih Octofinalis (Top 32) NUDC Tingkat National di UNAIR Surabaya,” bebernya.

Sunda melanjutkan, tahun 2021 ini tim Universitas Bina Darma berupaya untuk melakukan persiapan semaksimal mungkin untuk menghadapi Seleksi NUDC tingkat LLDIKTI wilayah 2 dan berharap dapat kesempatan bertanding secara maksimal di NUDC tingkat nasional.

Baca Juga :   Tak Kunjung Kembalikan 1,3 M Milik Bos Kampus , Oknum Advokad Dipolisikan

“Kegiatan latihan ini dilaksanakan secara rutin dari Senin – Jum’at di lantai 6 kampus Utama Universitas Bina Darma,” ungkap Sunda.

Sementara itu, sebagai salah satu bentuk suport, pada Jumat (4/6) lalu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama Hendri Zainudin SAg SH meninjau secara langsung proses latihan.

Ketua KONI Sumsel ini mengapresisasi usaha yang dilakukan dan memberikan semangat agar proses latihan terus dilaksanakan sehingga akan mengasilkan hasil yang maksimal.

“Terus berlatih, tetap semangat bila perlu pasang target setinggi-tinggi biar makin bersemangat. Begitulah mental dan usaha Sang Juara,” pungkasnya.(ril)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Fauzi Amro Tegaskan Fraksi NasDem Tolak Rencana Kenaikan Pajak Sembako dan Pendidikan, Ini Alasannya

Jakarta, Detik Sumsel – Pemerintah berencana akan menjadikan bahan pokok atau sembako serta biaya pendidikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *