KPU Sumatera Selatan

Rektor UIN RF Imbau Alumni Serbu Tes CPNS

0
147
Suasana wisuda UIN Raden Fata Palembang di gedung Akademik Center, Sabtu (29/9)

Palembang, Detik Sumsel- Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, Prof Dr Muhammad Sirozi MA menghimbau alumni untuk tidak menyiak-nyiakan peluang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018.

Dijelaskan Sirozi, alumni UIN Raden Fatah harus bisa memanfaatkan kesempatan dengan sebaik-baiknya yang telah diberikan penerinatah melalui sistem penerimaan CPNS. Bersaing dalam CPNS 2018 dinilai menjadi ajang pembuktian alumni bersaing dalam dunia kerja yang sesungguhnya.

“Alumni yang baru lulus kita himbau silahkan dafatar CPNS 2018. Sikahkan buktikan jika kalian adalah alumni yang andal dan mampu bersaing dalam skala nasional,” ungkapnya usai kegiatan wisuda di gedung Akademik Center (AC) UIN Raden Fatah Palembang, Sabtu (29/9).

Sirozi menyakini, alumni UIN Raden Fatah Palembang mampu berbicara banyak dalam berbagai perdaiangan dunia kerja di era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) dan dalam skala nasional seperti CPNS. Hal ini tidak terlepas dari bekal karakrer islami yang sudah tertanama di dalam diri alumni selama proses pembelajaran di kampus. “Kita juga sudah melakukan kegiatan wisuda sebanyak empat kali dalam satu tahun. Ini sebagai bentuk percepatan lulusan UIN,” ucapnya.

Sementara itu, dalam kegiatan wisuda ini, UIN Raden Fatah Palembang kembali melepas sebanyak 807 alumni yang terdiri dari jejang Starata 1 (S1), Stara 2 (S2) dan Starata 3 (S3).(tet)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here