Detik
Kepala BKD OKI H Herry Susanto

Rekrut P3K dan CPNS, Pemkab OKI Usulkan 200 Formasi

Kayuagung, Detik Sumsel — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ilir (OKI) melalui Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKD) OKI di semester II tahun 2019, mengajukan usulan rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (P3K) dan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB) sekitar 200 formasi.

Rekrutmen P3K dan CPNS tahun 2019 ini, diproyeksikan akan dilaksanakan pada Oktober mendatang.

“Memang untuk informasi lebih lanjut kita belum menerima. Tapi kalau tidak ada perubahan, kemungkinan akan dilaksanakan pada Oktober ini. Menurut secepatnya terealisasi,” kata Kepala BKD OKI, H. Herry Susanto, Senin (23/9).

Baca Juga :   Bantu Masyarakat Yang Akan Melintas, Ini Yang Dilakukan Serka Ahmad Fauzi

Dia mengaku telah mengusulkan sekitar 200 formasi dengan persentase 70% untuk P3K dan 30% bagi CPNS umum. Rekrutmen P3K itu meliputi tenaga fungsional, guru, tenaga kesehatan, dan penyuluh pertanian.

Kendati telah mengusulkan kebutuhan untuk P3K dan CPNS, lanjut dia, namun pihaknya belum bisa memastikan berapa kuantitas P3K dan CPNS yang disetujui pemerintah pusat.

“Soal usulan, kami belum bisa mengetahui apakah diberikan full sesuai usulan atau tidak. Karena pemerintah pusat yang menentukan,” jelasnya.

Sampai saat ini, kata dia, pihaknya masih menunggu informasi dan petunjuk pemerintah pusat terkait seleksi penerimaan P3K dan CPNS.

Baca Juga :   IKA Muba Jabodetabek Bangga Kemajuan di Muba

“Ini juga yang membuat kita masih menunggu. Apakah nanti akan dilakukan seleksi CPNS dulu atau PPPK dulu, atau mungkin serentak. Kita tunggu informasi lebih lanjut,” katanya. (iyan)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Darfian Mahar Jaya

Avatar

Check Also

Pasal Upah, Pasutri Asal Empat Lawang Dibantai

Lahat, Detik Sumsel — Nasib naas dialami Zakani (55) dan Nur Aini (50) warga Pasar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *