Pemerintah Sumatera Selatan
Beranda Politik Rekapitulasi Suara Tingkat PPK Terus Dikebut

Rekapitulasi Suara Tingkat PPK Terus Dikebut

Tanggal : Pukul :
367
0
Pesta Demokrasi Pemilu 2019

Palembang, Detik Sumsel – Usainya Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April kemarin, rekapitulasi suara serentak tingkat Kecamatan masih terus dikebut guna menuju proses lanjutan yaitu kepada KPU Kabupaten/Kota.

Ketua KPU kota Palembang, H Eftiyani SH menjelaskan bahwa tahapan rekapitulasi suara Pemilu serentak di tiap Kecamatan telah dimulai kemarin dan akan terus dikebut hingga pada 5 Mei mendatang. “Tergantung banyaknya TPS di tiap-tiap Kecamatan. Kecamatan yang telah setelah bisa langsung dibawa ke KPU dan KPU langsung memulai rakap dari tanggal 29 April sampai tanggal 7 Mei,” ungkapnya Sabtu (20/04).

Baca Juga :   KPU Palembang Musnahkan 18.638 Lembar Surat Suara

Dikatakannya, untuk dua Kecamatan di Kota Palembang, yaitu TPS 36 di 2 Ilir dan TPS 11 Lawang Kidul IT II, dirinya mengatakan bahwa akan dilakukan Pemilu lanjutan.

“Karena memang itu sempat terhenti karena kekurangan surat suara Presiden dan berefek pada empat tingkatan lainnya, dan besok Pemilu lanjutan tersebut akan dilaksanakan,” ujarnya.

Baca Juga :   Soal Isu Hoax, KPU Banyuasin Bakal Lakukan Tindakan Tegas

“Selesai rekapitulasi, perhitungan rekapitulasi dan langsung dilanjutkan ke PPK untuk mengikuti rekapitulasi tingkat PPK,” ucapnya. (Wira)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here