Pemerintah Sumatera Selatan
ACT GLOBAL QURBAN
Beranda Kriminal Rekapitulasi Alot, Kapolda Sumsel Menduga Ada Penggelembungan Suara

Rekapitulasi Alot, Kapolda Sumsel Menduga Ada Penggelembungan Suara

Tanggal : Pukul :
814
0
Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara

Palembang, Detik Sumsel — Jajaran Polda Sumsel bersama Kodam II / Sriwijaya akan terus mengawal pengamanan Pemilu sampai pengumuman resmi dari KPU pada 22 Mei 2019 mendatang.

Hal ini ditegaskan Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara usai apel pemberian penghargaan kepada anggota Polri yang gugur dalam pengamanan Pemilu 2019 Senin (13/5).

“Kalau rapat pleno terbuka rekapitulasi suara KPUD Sumsel dimulai dari 9 Mei dan semestinya selesai pada Minggu kemarin. Karena begitu alot untuk rekapitulasi khusus KPUD Empat Lawang khususnya di dua PPK jadi hari ini masih berlangsung,”kata Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara.

Lanjutnya, sesuai dengan keputusan penyelenggara dan tentunya dengan rekomendasi pengawas pemilu rekapitulasi masih dilakukan di KPUD Sumsel.

“Polisi dan TNI hanya melakukan pengamanan All Out pos. Alhamdulillah sejauh ini aman tidak ada gangguan yang cukup berarti,”tuturnya.

Jenderal Polisi bintang dua ini menilai rekapitulasi suara untuk KPUD Empat Lawang cukup ironi dalam kontek rekapitulasi yang begitu alot dan panjang waktunya.

“Karena misalnya ditemukan suara yang memilih lebih tinggi dari pada DPT. Disini terjadi penggelembungan suara oleh PPK yang ditemukan oleh saksi ini yang sangat ironi,”tambahnya.

Ditegaskan Zulkarnain, pihaknya akan terus melakukan pengawalan dan pengamanan sampai pengiriman ke tingkat KPU pusat. Begitu juga dengan logistik nya akan diamankan sampai pengajuan gugatan ke MK jika salah satu caleg atau parpol yang merasa keberatan.(oji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here