Detik
Pelatih Sriwijaya FC Alfredo Vera

Redam Pergerakan Gelandang Arema FC

Palembang, Detik Sumsel-Selain mewaspadai ketajaman lini depan Arema FC, Pelatih Sriwijaya FC Alfredo Vera juga mengintruksikan kepada anak didiknya untuk meredam agresivitas serangan tim tuan rumah dan memutus aliran bola dari lini tengah.

Dengan memberikan tekanan dan tidak membiarkan pergerakan gelandang kreatif yang dimiliki  Arema FC seperti Konate Makan, Dendi Siswanto dan Hendro Siswanto, untuk dapat bebas berkreasi di daerah pertahanan Laskar Wong Kito.

Kemampuan dribble yang dimiliki ketiga pemain tersebut, terutama Konate Makan. Akan menjadi senjata tuan rumah untuk dapat merusak pertahanan tim dan mengancam gawang Teja Paku Alam.

Baca Juga :   Lirik Pendidikan Internasional

Dengan pengalaman dan jam terbang tinggi yang dimilikinya, pantas jika Alfredo Vera menjadikannya sebagai salah satu ancaman bagi gawang SFC. Apalagi motivasi pemain berpaspor Mali ini diperkirakan meningkat, karena mempunyai ikatan emosional dengan SFC.

Namun juru taktik berpaspor Argentina ini memastikan, timnya datang dengan persiapan yang cukup matang dan telah mempersiapkan Yu Hyun Koo dan kawan-kawan, untuk meredam agresitas permainan Konate Makan, maupun gelandang serang Arema FC lainnya.

“Yang penting kita harus menjaga fokus dan tetap semangat menghadapi pertandingan. Apalagi semua tim dipapan bawah juga sama-sama akan menghadapi pertandingan yang penting bagi mereka. Kita harus berusaha maksimal di lapangan, untuk dapat hasil yang maksimal juga. Kalau bisa tiga poin,”harapnya.

Baca Juga :   Bupati Muba Bagikan Rapor, Ternyata Ada Dinas Nilainya C

Alfredo juga meminta kepada anak asuhnya, agar tidak terpengaruh dengan berbagai isu yang terjadi belakangan ini diluar lapangan. Terkait pernyataan dari pelatih Persija Stefano Cugurra, yang menyatakan ingin memboyong Alberto Goncalves dan Esteban Vizcarra, pada akhir musim nanti.

“Pemain tidak usah memikirkan hal lain diluar pertandingan. Tetap fokus saja dengan pertandingan yang akan dihadapi. Jangan terpengaruh dan tidak usah ditanggapi,”ucapnya.(iyop)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Iyop DS

Avatar

Check Also

Iwan Fals Nekat Curi Motor di Pagaralam

Pagaralam, Detik Sumsel- Entah apa yang ada dibenak Iwan Fals Ramadhan remaja yang masih berusia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *