KPU Sumatera Selatan

Redam Agresivitas Sang Mantan

0
210
Sriwijaya FC mewaspadai ancaman tiga eks pemain yang kini memperkuat Arema FC yakni Hamka Hamzah, Konate Makan dan Alfin Tuassalamony di laga pamungkas Liga 1 akhir pekan nanti. (Istimewa)

Palembang, Detik Sumsel-Pertandingan krusial antara Sriwijaya FC menghadapi Arema FC, Minggu (9/12) di Stadion Kanjuruhan dipastikan bakal berlangsung ketat dan sengit sejak menit awal.

Selain menjadi laga penentu nasib Laskar Wong Kito, apakah akan tetap bertahan di kompetisi Liga 1 musim depan atau harus tergusur ke kasta kedua.

Pertemuaan kedua tim juga semakin menarik, lantaran di kubu Singo Edan terdapat tiga eks penggawa SFC yang pertengahan putaran pertama lalu memperkuat tim kebangaan masyakat Sumatera Selatan ini. Mereka adalah Konate Makan, Hamka Hamzah dan Alfin Tuassalamony.

Ketiga pemain ini terpaksa harus hengkang ke Arema FC, setelah manajemen klub mengalami krisis finansial dan terpaksa melepas delapan pemain inti serta jajaran pelatih yang dikomandoi Rahmad Darmawan. Untuk menghemat pengeluaran tim.

Baca Juga :   Bantu Korban Gempa, Manajemen Klub Beli Jersey Ferry Rotinsulu

Meski dilatarbelakangi masalah finansial, namun proses berakhirnya kontrak kerja ditengah jalan yang tidak sesuai yang diinginkan pemain. Dikhawatirkan dapat meninggalkan kekecewaan mendalam.

Kondisi tersebut membuat ketiga pemain ini akan memiliki motivasi ganda dan berambisi tinggi, untuk menaklukkan SFC sebagai pembuktian, bahwa keputusan melepas mereka adalah sebuah kesalahan. Apalagi Konate Makan cs sudah memahami cara bermain Laskar Wong Kito.

Pelatih SFC Alfredo Vera mengungkapkan, keberadaan tiga eks pemain Laskar Wong Kito di Arema FC tidak akan berpengaruh apa-apa. Sebab menurutnya kondisi tim saat ini sudah berbeda, semenjak ditangani olehnya.

Baca Juga :   Rehat Kompetisi, Sriwijaya FC Maksimalkan Dongkrak Performa Tim

Justru menurut arsitek asal Argentina ini, keberadaan ketiga pemain tersebut justru menguntungkan. Karena anak asuhnya sudah mengetahui bagaimana cara bermain dan meredam agresivitas pergerakan Konate Makan cs.

“Mereka pemain yang bagus, tapi kita bukanlah tim yang sama dan sudah berbeda. Permainan kita juga semakin hari terus membaik dan meningkat. Dengan kerja keras, saya yakin kita pasti bisa meraih hasil maksimal,”ucapnya. (iyop)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here