Iklan
Pemprov

Realme C1, Ponsel Pintar dengan 6 Kelebihan Ekstra

Palembang, Detik Sumsel – Oppo Realme C1 merupakan ponsel pintar yang saat ini banyak digandrungi oleh kaum milenial. Dengan melihat spesifikasinya yang begitu komplit dan berharga cukup terjangkau menjadikan RealmeC1 mendapatkan rating bintang 4,8. Intip yuk spesifikasi Realme C1 dan kelebihan yang dimiliki. 

Spesifikasi Realme C1

Bulan rilis: Oktober 2018
Prosesor: Qualcomm 450 Snapdragon 450 
RAM: 2 gb
Memori: 16 gb
Dimensi: 15,6 x 7,5 x 0,8 cm
Bobot: 168 gram
Lebar layar: 6,2 inci
Kamera selfie: 5 MP
Kamera utama: 13MP+2MP
Daya baterai: Li-Ion 4230 mAh

Ponsel ini terbuat dari material plastik untuk bagian luarnya sedangkan bagian dalamnya terbuat dari bahan logam kuat. Sehingga cukup mantap ketika dipegang dan aman dari sengatan listrik. Ada kalanya ponsel yang terbuat dari logam mengalirkan listrik di bagian casing yang mungkin diakibatkan oleh komponen dalamnya yang kurang bagus. 

Realme C1 memiliki dual sim dengan ukuran micro sehingga Anda otomatis bisa menyesuaikan dengan kartu sim yang saat ini sengaja dibuat mini. 

Dilengkapi juga dengan sistem sidik jari guna mengantisipasi keamanan pemilik, Anda cukup mengatur pola kunci keamanan dengan memasukkan kode atau scan sidik jari lewat fitur luar bagian bawah kamera. Scan sidik jari akan lebih aman digunakan daripada pola ponsel. Terkadang dengan pantulan cahaya dari layar ponsel, membuat bekas pola yang bisa dilihat oleh orang lain. 

Kelebihan Realme C1

Baterai

Telah disebutkan di atas bahwa daya baterainya mencapai 4000 mAh dan mampu bertahan hingga 3 hari dalam kondisi offline. Hal itu menandakan bahwa baterai yang hanya digunakan untuk telepon atau sms membantu menghemat daya listrik. Kendati daya yang diserap terbilang minim tetapi bisa menghemat penggunaan energi listrik. 

Buat Anda yang hobi main game bisa online seharian full 24 jam menggunakan 4000 mAh, namun saat ponsel mulai panas sebaiknya dinginkan dan refresh kembali agar tidak lekas rusak. 

Processor

Menggunakan snapdragon yang sangat cepat dalam sistem kinerjanya membuat pengguna tidak perlu khawatir mesin lola. Ada catatan khusus yang bisa Anda gunakan selama memakai Realme C1 yaitu selalu lakukan pembuangan sampah setiap kali muncul peringatan untuk membersihkan. Didukung juga dengan Adreno 506 yang membuat performa game semakin mantap. 

Berbeda dengan keluaran ponsel lainnya yang menggunakan CPU model lama yang cukup lola ketika sudah lama beroperasi karena berat. 

Kamera

Terdiri dari dual kamera utama dan 1 kamera selfie, resolusi yang cukup besar yaitu 13 dan 5MP mampu merekam objek dengan kualitas mumpuni. Ketajaman kamera tersebut membuat objek dari kejauhan bisa dideteksi. 

Kamera tersebut juga didukung dengan aplikasi foto yang semakin membuat sempurna sebuah objek. Fitur cahaya flash bagian dalamnya bisa diatur on atau off. 

Layar lebar 

Lebar layar 6,2 inci membuat tampilan semakin keren, kualitas HD, dengan resolusi 720×1520 pixel. Semakin besar tampilan semakin muat besar juga anda melihat font, sangat pas untuk orang dewasa dengan gangguan penglihatan karena bisa dibuat besar ukuran font-nya. Adapun layar besar ini juga memiliki fitur pengaturan cahaya agar nyaman untuk mata. 

Harga nyaman

Untuk mendapatkan ponsel Realme C1 Anda bisa kunjungi berbagai toko online dengan harga kisaran Rp. 1,4 jutaan hingga Rp. 1,5 jutaan. Kuota ketersediaan Realme C1 cukup banyak tetapi stok dengan warna terlaris minim. Untuk warna tersedia dua pilihan yaitu hitam dan biru, yang paling banyak dicari warna biru sedangkan untuk stok readynya warna hitam. 

Koneksi jaringan 

Untuk jaringan internet menggunakan jaringan 4G, dilengkapi juga dengan koneksi seperti bluetooth, kabel konektor, OTG dan wifi sangat lengkap. Anda tidak perlu khawatir jika ingin mengirim file dalam bentuk apapun karena dengan segala kelengkapannya file sebanyak apapun bisa terkirim cepat. 

Realme C1 bisa Anda dapatkan dengan harga second Rp. 1,2 jutaan garansi full tanpa cacat, tetapi akan lebih baik jika Anda membelinya dalam kondisi baru, selisih harga cukup minim.  (Bet)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Baca Juga :   Resmi Miliki MCU, Herman Deru Targetkan RSUD Siti Fatimah Jadi Destinasi Wisata Medis

Check Also

Dorong Pemanfaatan Teknologi 5G untuk Industri 4.0 di Indonesia, Telkomsel Gandeng Schneider Electric

Palembang, Detik Sumsel – Setelah resmi menjadi “The First 5G Openrator in Indonesia”, Telkomsel terus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *