Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Petugas saat mengamankan ratusan botol miras. Foto Istimewa

Razia Cipkon Ratusan Botol Miras Ilegal Disita

Lahat, Detik Sumsel — Ratusan botol miras berbagai merek, kembali disita di sejumlah warung klontong di Kota Lahat. Kendati belum diketahui jelas siapa dan dari mana miras tersebut berasal, Sekda Lahat H Januarsyah Hambali menegaskan, akan memberi tindakan tegas bagi pemilik warung jika kembali menjual miras.

“Ini perlu ada tindakan tegas. Boleh menjual miras, asalkan berizin, seperti di Hotel Bintang Tiga. Itu juga bukan miras oplosan,” ujar Januarsyah, disela memimpin razia cipta kondisi bersama Sat Pol PP, Kodim 0405, Subdenpom, dan Polres Lahat, Sabtu Malam (30/11).

Selain menyisiri warung-warung klontong penjual miras, Januarsyah juga melakukan razia disejumlah panti pijat. Sembari mengecek izin operasional dan aktivitas panti pijat. Mengingat dari laporan, ada sejumlah panti pijat yang dijadikan tempat berbuat mesum.

“Kalau memang tidak berizin, tutup saja. Pemilik usaha juga harus sesuai dengan izin yang diajukan, meliputi izin usaha dan identitas diri tiap terapis,” sampainya.

Sementara, Kasat Pol PP Lahat, Pauzan Khoiri menerangkan, operasi kali ini berhasil mengamankan 111 botol miras. Saat ini pihaknya masih memberikan shock terapi dahulu. Namun ke depan, sesuai arahan Pak Sekda, akan dikenakan tindak pidana ringan (Tipiring) bila masih membandel.

“Untuk empat panti pijat, saat kita datangi sudah kosong. Diduga razia bocor. Untuk miras yang disita, akan dimusnakan pada akhir tahun nanti,” terang Fauzan. (heru).

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Heru Senovlan

Avatar

Check Also

Dua Komisioner dan Enam Staf KPU Muratara Terpapar COVID-19

Palembang, Detik Sumsel- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Selatan, Kelly Mariana memberikan konfirmasi terkait …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *