Iklan

Detik
Pemprov
Tampak Anggota Polsek Pagaralam Selatan Saat Melakukan Penyitaan Petasan para Pedagang.

Ratusan Petasan Berhasil Disita dari Operasi Cipta Kondisi

Pagaralam, Detik Sumsel- Polsek Pagaralam Selatan (Pas) yang dikomandoi Kapolsek Pagar Alam Selatan IPDA Akhirudin,SH menggelar Razia terhadap penjual Petasan di wilayah hukumnya.

Hal tersebut karena adanya keluhan masyarakat yang resah dan merasa terganggu akibat suara ledakan petasan terutama pada saat berangkat sholat taraweh maupun pada saat melaksanakan ibadah sholat taraweh.

Berkolaborasi dengan Polsek Pagaralam Utara (Pau) yang juga dipimpin langsung Oleh Kapolseknya IPTU Hamdani SH, ditambah personel dari Polsek Pau dan Pas.

Kegiatan yang dilaksanakan Pada Kamis (15/4) dimulakan dengan apel Sore pada pukul 15.00 wib, kemudian Kapolsek Pas dan tim menyisir pedagang petasan yang berada di sepanjang jalan Serma Wanar, Lettu Hamid dan Pasar Terminal Nendagung.

Baca Juga :   8 Pasien Covid di Pagaralam, Dinyatakan Sembuh

Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara dijelaskan Kapolsek Pas IPDA Akhirudin mengatakan Kegiatan ini merupakan Cipta Kondisi untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada seluruh masyarakat Kota Pagaralam.

“Terutama umat muslim yang sedang menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan,”ujarnya.

Kepada Rekan Media Mantan Personel Polres Lahat ini merincikan ” dari Razia sore ini Kami menyita sedikitnya 39 buah Kembang Api 0,8,11 paket Kembang Api Kecil, 310 ball Petasan Cabe (1ball isi 10 bks), 33 paket Petasan Teratai Tor, 2 kotak Petasan Happy Flower, 8 paket Petasan Tikus dan 1 paket Petasan Rocket.

Baca Juga :   Hadapi Kejuaraan, Faji Gelar Latihan

“Selanjutnya barang bukti kita amankan di Polsek Pagaralam Selatan, serta mendata para pedagang petasan selanjutnya diperingatkan untuk tidak menjual kembali petasan atau kembang api yang menimbulkan suara ledakan,”pungkasnya seraya menambahkan kita akan rutin melaksanan operasi cipta kondisi di bulan puasa. (Rendi)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Zona Kuning, Objek Wisata Pagaralam Ditutup

Pagaralam, Detik Sumsel- Sebagai salah satu kawasan dengan objek wisata yang beragam, Kota Pagaralam merupakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *