Beranda Palembang Ratusan Petani OKUT Ngadu Ke Jakarta, Ada Apa?

Ratusan Petani OKUT Ngadu Ke Jakarta, Ada Apa?

Tanggal : Pukul :
199
0

Palembang, Detik Sumsel – Ratusan petani dari Desa Campang Tiga Ulu Kabupaten OKU Timur Sumatera Selatan Sabtu (12/1) berangkat menuju Jakarta dengan mengunakan Bus.

Keberangakatan petani ini sebagai bentuk respon Pemkab OKU Timur yang lamban dan terkesan takut untuk menghadapi PT Laju Perdana Indah (LPI) yang telah mengambil tanah masyarakat.

Juru Bicara Posko Menangkan Pancasila Sumatera Selatan Jaimarta mengungkapkan
perjuangan petani ini wajib diduking oleh seluruh lapisan rakyat Sumatera Selatan karna
persoalan tanah adalah persoalan hidup dan mati rakyat, masyarakat Desa Campang Tiga Ulu sudah selama 2 tahun ini berjuang untuk mendapatkan hak atas tanahnya kembali yang telah di ambil oleh PT LPI.

Baca Juga :   Terima Adipura ke 11, Cik Ujang Ucapkan Ini Piala Warga Lahat

“Kita minta PT. LPI mengembalikan Tanah Masyarakat Campang Tiga Ulu OKU Timur seluas 1322 Hektar dan STOP HGU PT LPI apabila tidak merealisasikan keputusan Tim 9 yang telah di bentuk oleh Pemerintah Kabupaten OKU Timur Bersama Masyarakat, serta Berikan Plasma kepada masyarakat Campang Tiga Ulu,” ungkapnya

Bahkan, ia minta Kepada Pemerintah Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk memprioritaskan penyelesaian konflik agraria dengan keberpihakan kepada rakyat.

Baca Juga :   Sempat Viral, Kebun Bunga Merasi Tak Lagi Menawan

“Kita minta negara peduli terhadap hal ini karena hal itu sudah termaktub dengan jelas dalam UUD 1945 Pasal 33 Dan UUPA No. 5 Tahun 1960″ Tutupnya (fir)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here