Pemerintah Sumatera Selatan
ACT GLOBAL QURBAN
Beranda Daerah Ratusan Kades Studi Tiru ke Cibodas

Ratusan Kades Studi Tiru ke Cibodas

Tanggal : Pukul :
328
0

Indralaya, Detik Sumsel– Ratusan kepala Desa di wilayah Kabupaten Ogan Ilir (OI) yang terdiri dari sembilan kecamatan, yakni Tanjung Raja, Kandis, Rantau Panjang, Indralaya, Rambang Kuang, Pemulutan Barat, Rantau Alai, dan Payaraman melakukan Studi Tiru di Kecamatan Cibodas Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat yang dilepas langsung oleh Bupati OI Ilyas Panji Alam di gedung Pendopoan Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai, Jumat (26/7).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Trisnopilhaq mengatakan, tujuan kegiatan Studi Tiru untuk mempelajari Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) dan tata kelola Adminitrasi Desa yang ada di Cibodas.

Baca Juga :   Gubernur Sumsel Hadiri Paripurna HUT Ogan Ilir

“Karena di desa tersebut mendapatkan predikat terbaik dalam pengelolaan Bumdes dan administrasinya secara nasional di tahun 2015 dan menjadi Desa Binaan dari Kementerian Desa oleh karena itu patut dicontoh oleh kades yang ada di OI ini,” katanya saat dibincangi usai acara tersebut.

Menurut Trisnopilhaq, tata kelola adminitrasi yang ada di OI ini masih belum cukup baik.

Baca Juga :   Hendak Transaksi Narkoba, M David Diamakan Polisi

“Karena itu perlu untuk dilakukan studi tiru dalam meningkatkan perekonomian yang ada di desa, kalau bisa mendapatkan predikat nasional,” terangnya.

Dirinya juga berharap kepada seluruh kades dapat memahami dan mengaplikasikan ilmu yang didapat dari kegiatan ini.

“Saya berharap kepada kades yang mengikuti Studi Tiru ini, bisa mengaplikasikan ilmu yang didapat di desanya agar perekonomian bisa maju dan berkembang,” harapnya. (AL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here