Iklan Detik Sumsel

Ratusan Hektare Sawah di OKI Terendam, Dewan Minta OPD Cepat Tanggap

0
52
Anggota DPRD OKI Drs Kamalludin

Kayuagung, Detik Sumsel — Kalangan anggota DPRD OKI meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait seperti Dinas Pertanian OKI untuk cepat tanggap dengan langsung merespon keluhan masyarakat, khususnya petani.

Ini menyusul terendamnya ratusan hektar area persawahan di Desa Kepahyang, Kecamatan Lempuing Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang mengakibatkan padi alami gagal panen.

Anggota DPRD OKI Drs yang meminta pemerintah cepat tanggap dalam mengatasi permasalahan yang dihadapi para petani, serta dapat turun langsung ke lapangan melihat kondisi petani.

“Ya, harus segera dicarikan solusinya. Sebab petani sudah banyak mengalami kerugian. Bayangkan saja sudah berapa banyak kerugian, bibit maupun pupuk yang telah digunakan. Belum lagi kerugian biaya operasional dialami para petani,” tukas Kamal, Rabu (13/2).

Menurut politisi Partai Hanura OKI daerah pemilihan (Dapil) 5 meliputi Kecamatan Lempuing dan Lempuing Jaya, para petani mengklaim sudah empat kali menanami lahannya, namun empat kali juga terendam air dan tanaman padi mengalami kerusakan dan mati.

“Intensitas hujan tinggi beberapa pekan terakhir menyebabkan petani alami gagal panen. Tidak menutup kemungkinan ini juga terjadi di daerah lain dalam Kabupaten OKI,” kata Kamal seraya mendesak OPD terkait dapat proaktif mengatasi permasalahan ini.(Iyan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here