Iklan Detik Sumsel

Ratusan Atlet Wushu Berlaga di OKU

0
114
Pembukaan tournament open wushu OKU yang diikuti peserta dari berbagai daerah.

Baturaja, Detik Sumsel — Pengurus wushu kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) bekerja sama dengan Pengurus wushu provinsi Sumsel menggelar pertandingan open tournament wushu kabupaten OKU Tahun 2018, memperebutkan piala bergilir gubernur Sumsel dan Piala Bupati OKU.

Kegiatan yang dipusatkan digedung olahraga (GOR) Baturaja, Sabtu (8/12), dikuti 315 orang atlet wushu tingkat pelajar dari berbagai daerah baik di Sumsel maupun diluar Sumsel. Diantaraya Bengkulu, Lampung, Jambi, Riau, Bangka Belitung, kalimantan Timur. “Yang paling jauh dari Kaltim” Kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga kab.OKU Topan Indra saat dibincangiĀ detiksumsel.com, Sabtu siang (8/12).

Dikatakan Topan, open tournament wushu ini digelar untuk meningkatkan animo masyarakat terhadap olahraga wushu serta meningkatkan keakraban antar pelajar tingkat nasional. “Event tournament ini merupakan ajang bergengsi yang pertama digelar di OKU dan Sumsel” ujarnya.

Event ini bakal digelar selama 4 hari yang dibuka sejak hari ini hingga Selasa (11/12) “Hari ini kita pembukaan dan teknikal meeting, untuk tandingnya kita mulai besok” tuturnya.

Dalam open tournament ini sendiri menurut Topan Pemkab OKU tidak memasang target terlalu tinggi hal ini mengingat kondisi fasilitas latihan para atlet wushu OKU belum begitu memadai, namun meski demikian menurutnya kualitas atlet wushu OKU tidak diragukan lagi, pada beberapa event pertandingan wushu, atlet Wushu OKU sudah mampu meraih medali emas, seperti event ditingkat provinsi wushu OKU mampu meraih 6 medali emas, bahkan salah seorang atlet wushu OKU dikirim untuk mengikuti Kejuaran Wushu tingkat Dunia. “Optimis target kita minimal bisa sama dengan event sebelumnya yakni 6 emas” beberya.

Sementara itu, Bupati OKU Drs Kuryana Aziz, sangat mengapresiasi tournament open wushu yang di gelar di OKU, menurutnya hal ini merupakan kemajuan olahraga wushu di OKU. Untuk itu ia meminta kepada seluruh panitia untuk melaksanakan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya.

“Tunjukkan kalau kita bisa, berikan yang terbaik karena yang dibawa ini bukan hanya nama baik OKU namun juga nama baik Sumsel” Katanya.

Kuryana juga mengajak kepada seluruh atlet untuk bertanding dengan baik dan tetap mengedepankan sportifitas sehingga dalam event ini menghasilkan bibit-bibit atlet yang memang mumpuni.

“Sportif, dan tetap hati-hati karena event ini juga mempertandingkan berbagai macam tangkai termasuk menggunakan senjata tajam, jangan sampai ada yang cedera” Pesannya.(fei)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here