Pemprov
Gubernur Sumatera Selatan menandatangani nota kesepakatan Raperda APBD Sumatera Selatan tahun anggaran 2019
Gubernur Sumatera Selatan menandatangani nota kesepakatan Raperda APBD Sumatera Selatan tahun anggaran 2019. (Foto: Istimewa)

Raperda APBD 2019 Disepakati

Palembang, Detik Sumsel- Setelah melalui proses rapat yang panjang, akhirnya Raperda APBD Sumatera Selatan tahun anggaran 2019 disepakati, dengan ditandatanganinya nota kesepakatan bersama antara Plt Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan  dan Gubernur Sumatera Selatan  pada rapat paripurna ke LI (51) pembicaraan kedua, Kamis 29 November 2018.

Plt Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan dan Gubernur Sumatera Selatan mengangkat nota kesepakatan Raperda APBD Sumatera Selatan tahun anggaran 2019
Plt Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan dan Gubernur Sumatera Selatan mengangkat nota kesepakatan Raperda APBD Sumatera Selatan tahun anggaran 2019

Plt Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan  M Yansuri yang memimpin rapat paripurna ke LI (51) pembicaraan kedua pada masa persidangan ketiga tahun 2018, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan  beserta jajarannya, atas dukungan serta kerjasamanya dalam rangka menyelesaikan pembahasan terhadap Raperda APBD tahun anggaran 2019.

Plt Ketua DPRD Sumatera Selatan menandatangani nota kesepakatan Raperda APBD Sumatera Selatan tahun anggaran 2019
Plt Ketua DPRD Sumatera Selatan menandatangani nota kesepakatan Raperda APBD Sumatera Selatan tahun anggaran 2019

Sebelum ditandatangan oleh Ketua DPRD dan Gubernur Sumatera Selatan , Badan Anggaran DPRD Provinsi Sumatera Selatan  melalui juru bicaranya Ir Holda MSi menyampaikan hasil rapat pembahasan yang di lakukan oleh Komisi-Komisi yang ada di DPRD Provinsi Sumatera Selatan dan Badan Anggaran DPRD Provinsi Sumatera Selatan, serta Tim Anggaran Pemerintah Daerah Provinsi Sumatera Selatan, pada hari Rabu 28 November 2018.

Baca Juga :   Ogan Ilir Termiskin Ketujuh di Sumsel
Ir Holda Juru bicara Badan Anggaran DPRD Provinsi Sumatera Selatan
Ir Holda Juru bicara Badan Anggaran DPRD Provinsi Sumatera Selatan

Dalam laporannya Holda mengatakan dari hasil rapat disepakati bahwa struktur APBD Provinsi Sumatera Selatan, tahun anggaran 2019 terjadi perubahan plafon belanja tidak langsung dan belanja langsung, sedangkan besaran APBD Sumatera Selatan  tahun anggaran 2019 adalah Rp 9.713.473.244.483,25. Setelah penyampaian hasil rapat pembahasan dan penelitian anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan  menyepakati perubahan plafon tersebut.

Sedangkan Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru pada sambutannya memberikan apresiasi yang tinggi kepada pimpinan dan anggota Badan Anggaran, pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan yang telah bekerja mencurahkan energinya, sehingga Raperda APBD Sumatera Selatan tahun anggaran 2019 ini dapat di sepakati. Dikatakan Herman Deru setelah disepakati bersama, Raperda ini akan diajukan ke Kementerian Dalam Negeri untuk di lakukan evaluasi. Diakhir sambutannya Herman Deru mengajak seluruh anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan dapat sama-sama mengawal pembangunan di Sumatera Selatan.

Baca Juga :   KH Said Aqil dan Menteri Hadiri Konferwil NU Sumsel
Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan
Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan

Hadir pada rapat paripurna ke LI (51) pembicaraan kedua, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan, H Chairul S Matdiah, dan Kartika Sandra Desi, Wakil Gubernur Sumatera Selatan  H Mawardi Yahya, Sekda Provinsi Sumatera Selatan, para asisten, kepala organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, dan undangan lainnya. (Adv/Ril)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Raam

Raam

Check Also

Kepergok Saat Beraksi, Pencuri Kotak Amal Ditangkap Warga

Palembang, Detik Sumsel — Polsek Sukarami kembali mengamankan pelaku pencurian kotak amal di masjid Istiqomah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *