Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel

Rapat Tidak Korum, Anggota Dewan OI Pemalas

Indralaya, Detik Sumsel – Rapat Paripurna DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten Ogan Ilir dengan agenda jawaban Bupati terhadap pandangan umum Fraksi-Fraksi DPRD OI terkait nota keuangan RAPBD (Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah), Perubahan 2018 terancam batal akibat tidak korum, pasalnya di agenda tertulis dimulai pukul 13.00 WIB, nyatanya anggota dewan yang hadir hanya 20 dari 40 anggota.

Kondisi ini sudah sering terjadi dan sekaligus bukti bahwa para oknum anggota dewan banyak yang pemalas alias tidak bertanggungjawab akan tugasnya.

Baca Juga :   Keluarga ABK yang Dilarung Dilautan, Tuntut Keadilan

Menurut salah satu anggota dewan yang enggan disebutkan namanya, mereka sudah satu jam lebih menunggu diruang sidang paripurna ini.

“Ya, kami sudah menunggu satu jam lebih diruang sidang, tapi yang hadir belum memenuhi persyaratan untuk melaksanakannya tapi kami tetap menunggu,” katanya.

Kondisi ini sudah sering terjadi dan harus segera di tindak lanjuti oleh badan kehormatan DPRD OI. “Ketua Fraksi harusnya mengingatkan anggotanya untuk hadir tepat waktu,” tegasnya.

Sementara Sekertaris Dewan, Mursinah, menuturkan bahwa sudah berusaha memanggil anggota dewan melalui via telpon untuk hadir di sidang paripurna.

Baca Juga :   DPRD Kota Metro Kunjungi Kabupaten Ogan Ilir

“Kami sudah menelpon seluruh anggota dewan untuk hadir di sidang paripurna ini tetapi ada yang izin dan ada keperluan lainnya, seandainya rapat tersebut tidak jadi mungkin hari senin rapat kembali, “ucapnya sembari sibuk menelpon anggota dewan lainnya. (AL)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Faz Detik Sumsel

Avatar

Check Also

Timbun Gas 3 Kg Pemilik Ini Warung Diamankan Polisi

Lahat, Detik Sumsel — Unit Reskrim Polsek Kota Lahat, Minggu (25/10), sekitar pukul 11.00 WIB, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *