Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Rapat paripurna DPRD OKU masih banyak anggota dewan yang tidak hadir. Foto: Feriandi / DS

Rapat Paripurna DPRD OKU Banyak Anggota Dewan Yang Absen

Baturaja, Detik Sumsel — Rapat Paripurna nota keuangan anggaran perubahan APBD OKU tahun 2018 di gedung DPRD OKU pada Jumat (21/9) terlihat berbeda dari biasanya.

Pada paripruna itu banyak kursi anggota Dewan yang kosong. Pantauan dilapangan bahkan di bagian depan banyak kursi yang tak berpenghuni, selain itu terlihat dari absen hadir banyak yang tak diisi. “Lumayan banyak nggak hadir, “ucap salah satu pegawai.

Terlihat dari 35 jumlah anggota DPRD hanya sekitar 17 orang yang hadir memenuhi rapat anggaran ABT tersebut. Rapat pembukaan paripurna ini di buka langsung oleh Ketua DPRD OKU Zaplin Ipani dan dilanjutkan pembacaan Pengantar Rencana Nota Keuangan Perubahan APBD Th.2018 oleh Bupati Kabupaten OKU Drs Kuryana Aziz pada pukul 11.00 WIB kegiatan selesai.

Baca Juga :   Lagi, Polisi Gagalkan Aksi Bandit Gembos Ban Nasabah Bank

Dalam laporannya Bupati menyampaikan beberapa pos anggaran yang diajukan untuk dibahas bersama, diataranya laporan pinjaman dana dari  PT Sarana Multi Insfrastruktur (SMI) untuk pembangunan RSUD Baturaja mencapai 58 miliar lebih.

Sebelumnya Kepala PU Bina Marga Ir Helman menyebutkan dana yang dikucurkan untuk pembangunan Gedung RSUD dr Ibnu Soetowo Baturaja sebesar Rp 58,7 miliar. Dana ini untuk pembangunan dua gedung, yakni Gedung IGD 2 lantai dan Gedung Rawat Inap 5 lantai.

“Saat ini belum dilakukan lelang. Setelah proses PT SMI selesai baru akan dilakukan lelang untuk pembangunan, prosesnya seperti itu,” jelas Helman. (fei)

Baca Juga :   New Normal, Semua Wajib Disiplin Menerapkan Protokol Kesehatan
H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Feriandi

Avatar

Check Also

Warga Pagaralam Keliling Cari Gas Melon

Pagaralam, Detik Sumsel – Bahan bakar gas elpiji ukuran 3 Kilogram (KG) beberapa hari terakhir …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Sumpah Pemuda