Beranda Olahraga Rapat Anggota KONI Sumsel 11-12 September

Rapat Anggota KONI Sumsel 11-12 September

Tanggal : Pukul :
181
0
Plh Ketua Harian KONI Sumsel Dhennie Zainal.(Humas KONI Sumsel)

#Bahas Porprov, Porwil, PON dan Syarat Calon Ketua Umum

Palembang, Detik Sumsel – KONI Provinsi Sumsel bakal gelar rapat anggota di Hotel Swarna Dwipa, Palembang, 11-12 September nanti. Menurut Pelaksana Harian Ketua KONI Sumsel, H Dhennie Zainal banyak pokok bahasan dalam rapat tahunan induk organisasi olahraga di Bumi Sriwijaya ini.

Mulai dari Porprov Prabmulih 2019, Porwil Bengkulu 2019, PON Papua 2020 hingga persyaratan calon ketua umum KONI Sumsel. “Nanti semua diputuskan dalam Rapat Anggota tersebut,” kata Dhennie ,sapaan akrabnya dijumpai di Sekretariat KONI Sumsel, Rabu (4/9/2019).

Untuk Porprov lanjut mantan anggota DPRD Sumsel ini bakal diputuskan jumlah cabor dan nomor pertandingan. “Selama ini memang semua kontingen sudah tahu berapa cabor dan nomor apa saja bakal dipertandingkan. Tapi belum disahkan dalam Rapat Anggota,” tambah pria asal Kayu Agung, Ogan Komering Ilir (OKI) ini.

Sedangkan bahasan Porwil akan memastikan persiapan pengurus cabang olahraga (cabor). “Karena hanya ada 11 cabor. Kita akan pastikan bagaimana kesiapan masing-masing cabor,” tambah dia.

Demikian juga soal PON. Lanjut Dhennie dalam rapat anggota juga akan memutuskan berapa atlet yang akan dikirim ke Papua. “Apakah hanya tiga besar atau yang benar-benar potensi medali minimal perunggu yang dikirim. Atau semua atlet yang lolos diikut sertakan. Saya kira di PON papua bukan untuk jalan-jalan,” tambah dia.

Disamping itu dalam Rapat Anggota juga mengesahkan pengunduran diri H Alex Noerdin dari ketua umum KONI Sumsel. “Nanti juga membahas persiapan Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) atau pemilihan calon ketua umum pengganti pak Alex Noerdin,” tambah dia.

Termasuk sambung Dhennie soal pembahasan tata tertib persyaratan calon ketua umum KONI Sumsel. “Persyaratan juga akan diputuskan dalam rapat anggota. Contoh misal berapa dukungan persyaratan cabor dan KONI Kabupaten Kota,” tambah dia.

Ditambahkan Dhennie, Rapat Anggota KONI Sumsel akan dibuka langsung Gubernur Sumsel Herman Deru. “Makanya mundur sehari. Awalnya rencana kita 9-10 September karena menyesuaikan agenda pak gubernur jadi kita laksanakan 11-12 September,” terang dia.

Rapat Anggota KONI Sumsel bakal dihadiri pemilik suara atau votter KONI Sumsel. “Ada 54 cabor dan badan fungsional, serta 17 KONI Kabupaten dan Kota se-Sumsel,” pungkas mantan ketua DPD KNPI Kota Palembang ini. (Iyop/ril)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here