Pemprov
Tampak Aremania Muba menggalang dana untuk bantuan korban Tsunami di Selat Sunda, Sabtu (5/12)

Ramai-Ramai Aremania Muba Galang Dana Tsunami Selat Sunda

Musi Banyuasin, Detik Sumsel- Aremania Muba kembali turun ke jalan. Mereka manggalang dana bantuan untuk korban tsunami selat sunda. Anak-anak muda Muba ini melakukan aksi di Jalan Lintas Sumatera, tepatnya di KM-139, Desa Srigunung, Kecamatan Sungai Lilin, Muba.

“Ini spontan saja. Selasa (2/1) lalu kita gelar musyawarah bulanan di Aula Gedung Serba Guna, Desa Bukit Jaya (C3) salah satu rumusanya kita agendakan turun kejalan untuk korban tsunami di Lampung dan Banten 24 Desember 2018,” kata Edi Triono ST Ketua Umum Aremania Muba, Sabtu (5/1).

Baca Juga :   Pemkab Banyuasin Raih Predikat Baik Akuntabilitas Kinerja

Menurut pemuda asli Sungai Lilin, Muba ini Aremania Muba sudah tiga kali galang dana peduli bencana alam. Pertama saat gempa Lombok dan kedua saat gempa Palu (Sulawesi Tengah).

“Kita berharap saudara-saudari korban tsunami selat sunda diberi kesabaran dan segera bangkit. Kita juga menghimbau pada saudara kita semua khususnya di wilayah Muba untuk ikut berpartisipasi membantu saudara kita di Lampung dan Banten,” kata anak transmigrasi kelahiran Sungai Lilin, 35 tahun silam ini.

Ditambahkan Alumni SMP N 3 Sungai Lilin ini Aremania Muba juga punya program peduli koin. “Dalam waktu dekat kita juga akan galang koin nantinya akan kami tukar ke Bank Indonesia hasilnya akan kita sumbangkan ke pantiasuhan anak yatim piatu yang ada di Muba,” terang pengurus KONI Sumsel dan KNPI Palembang ini.

Baca Juga :   Konsumen Rela Indent Untuk Dapat Sepeda

Lanjut ketua AMPB Muba ini Aremania Muba bukan hanya seputar sepak bola. “Kita ingin lebih bermanfaat bagi masyarakat. Dukungan untuk Arema penting namun membantu sesama nomor satu,” tukas pemuda yang hobi olahraga ini.(ril/tet)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Deby

Avatar

Check Also

Ditembak Polisi, Pembobol Konter HP Ini Berjalan Terpincang – pincang

Palembang, Detik Sumsel — Hendra Suwandi alias Ujang (32) warga Jalan Pangeran Ratu Lorong Family …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *