Detik

Rakornas di Banyuasin, Terbentuk Asosiasi LPPL Radio se Indonesia

Pangkalan Balai, Detik Sumsel – Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) pertama Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL Radio) se lndonesia di Pangkalan Balai, Banyuasin, Selasa (9/10) merekomendasikan untuk mendukung program diseminasi informasi, mengusulkan kepada Menteri Komunikasi dan lnformatika RI untuk memberikan alokasi frekuensi radio setiap provinsi, kabupaten dan kota satu frekuensi untuk LPP Lokal.

Selain itu, menyetujui terbentuknya Asosiasi LPP Lokal Radio Seluruh Indonesia berdiri pada Rakornas pertama LPPL Radio se lndonesia di Kabupaten Banyuasin pada tanggal 9 Oktober 2018, serta ditetapkan sebagai Hari Lahir Asosiasi LPP Lokal Radio Seluruh Indonesia.

Baca Juga :   Direktorat Sabhara Polda Sumsel Amankan 20 Ton Minyak Mentah Ilegal

Rakernas juga merekomendasikan untuk melaksanakan siaran nasional berjejaring LPPL Radio se lndonesia yang diawali dengan menghadirkan narasumber Menteri Komunikasi dan lnformatika RI dengan tema ‘Menangkal hoax melalui siaran serentak berjejaring LPPL Radio se lndonesia’.

Kemudian bekerja sama dengan LPP RRI dalam meningkatkan kapabilitas SDM, konten, teknologi LPPL Radio se lndonesia. Dan, yang terakhir adalah membentuk kepengurusan Asosiasi LPPL Radio Seluruh Indonesia.

Sementara itu pula, seusai kesepakatan membentuk Asosiasi LPPL Radio Seluruh Indonesia, terpilih Erwin Ibrahim sebagai Ketua Umum yang akan menahkodai Asosiasi LPP Lokal Radio Seluruh Indonesia, dan Eddy Santoso sebagai Sekretaris Jenderal. (Kominfo)

Baca Juga :   Pemekaran Palembang, ini Kata Walikota Palembang
H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Faz Detik Sumsel

Avatar

Check Also

Petugas Penyelenggara Pemilu di OKU Di Rapid Test

Baturaja, Detik Sumsel – Seluruh petugas penyelenggara pemilu baik Adhox dan KPU OKU yang akan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *