Iklan
Pemprov

Raih Penghargaan Best Sales Supervesor Lewat Penjualan Lewat Database

Palembang, Detik Sumsel – Mengedepankan full-up data base untuk mendukung penjualan menjadikan Andi Indra Jaya meraih penghargaan sebagai Best Sales Supervesor Terbaim tingkat nasional mengalahkan 600 orang supervesor dari seluruh cabang dealer Toyota di Indonesia.

Prestasi paling bergengsi tahun ini di ajang Toyota Dealer Convention yang diselenggarakan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) yang diperolehnya ini tidak lepas dari kerja tim sales dari Auto 2000 Plaju yang memberikan dukungan penuh terhadap pencapaian target penjuala selama tahun 2020 yang membuat ia berhasil meraih penghargaan ini.

Andi mengatakan, dalam lomba tersebut seluruh peserta diwajibkan melakukan pemaparan terkait produktifitas sale yang dilakukan selama 2020, dan sesuai dengan arahan dari kepala cabang Auto2000 plaju, salah satu produktifitas sales yang digarap yakni melakukan full-up rutin database konsumen.

Dipilihnya data base sebagai salah satu metode penjualan karena dengan melakukan sistem full-up date base selain bisa menghemat biaya karena tidak perlu mengeluarkan biaya untuk pameran, dengan sistem ini ternyata cukup efektif untuk menunjang penjualan.

Baca Juga :   Usai Merger, Bagaimana Nasabah 3 Bank Syariah?

“Dengan mengunakan data yang ada, kita sudah lebih mengenal custamer yang akan kita tawarkan, custamernya sudah kenal kita dan kita lebih enak untuk menawarkan produk yang ada,” jelasnya.

Selain itu pihaknya juga membuat projek dengan bagaimana meninhkatkan kualitas data base, digital ektifiti, campasing dan reprensi. kenapa data base karena awalnya masih minin diawal januari pengunaa data base hanya menyumbang 4 persen, dan baru dibulan Juni hingga Desember baru mampu menyumbang 28 persen.

Secara pencapaian katanya untuk tahun 2020 penjualan kita sudah over target dari target 429 unit kendaraan pertahun, pencapaian sendiri hingga akhir tahun mencapai 723 unit penjualan hingga alhir Desember kemarin.

Baca Juga :   Sasar Kaum Milenial, Smartfren Luncurkan Kartu Perdana Super 4G Kuota 5GB  

Dengan pencapaian yang hampir 100 persen over target membuat andi menjadi salah satu orang yang meraih penghargaa diajang bergengsi tingkat nasional.

“Terima kasih saya ucapkan atas support dari Bapak Martogi, Bapak Ivan, Bapak Royen, kepala cabang Auto2000 Plaju , seluruh tim Auto2000 plaju dan Auto Family,” ujarnya.

Ia mengatakan sukses yang membuatnya tetap meraih award di masa sulit ini karena dia dan timnya mengubah pola kerja dan kinerja dari semula menerapkan penjualan manual menjadi digital sehingga penjualan tetap bagus meski di masa pandemi.

Digitalisasi ini dilakukan justru memudahkan wiraniaga menjual karena jangkaunnya jauh lebih luas dan banyak. Bisa langsung menjangkau pelanggan yang bakal disasar berdasarkan lokasi, gender, jenis usahanya, jenis pekerjaannya hingga kepelosom daerah. (May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Tingkatkan Layanan Kantor Pos Buka 24 Jam

Palembang, Detik Sumsel – Terhitung sejak awal Juni 2021 kemarin, kantor pos Merdeka operasional selama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *