Pemerintah Sumatera Selatan
Beranda Daerah Raih Nilai SKD 476, Rahmat Pecahkan Rekor Passing Grade Terbesar Se Indonesia

Raih Nilai SKD 476, Rahmat Pecahkan Rekor Passing Grade Terbesar Se Indonesia

Tanggal : Pukul :
10587
0
Raih Nilai SKD 476, Rahmat Pecahkan Rekor Passing Grade Terbesar Se Indonesia
Suasana tes CPNS di Kabupaten OKU

Baturaja, Detik Sumsel — Rahmat Hidayatullah (20) salah satu peserta tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) berhasil memecahkan rekor nilai SKD terbesar se-Indonesia dengan total nilai nyaris sempurna yakni 476.

Rahmat yang tercatat sebagai warga Jalan Sukabangun KM 6 Palembang ini mengikuti tes CPNS sistem Computer Asissted Test (CAT) pada sesi kelima yang berakhir sekitar pukul 18.00 ini memperoleh nilai TWK 145, TIU 170 dan TKP 161.

“Ya untuk sementara ini kalau menurut BKN, ini merupakan passing grade terbesar se- Indonesia,” Kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) OKU Mirdaili SSTP MSi, saat dibincangi¬†detiksumsel.com usai pelaksanaan tes sesi ke 5 di Gedung Narapraja Diklat OKU, Selasa Sore (4/2).

Baca Juga :   Tes Hari Terakhir, Posisi Novri Fernando Digeser Siti Kurniasih

Sebelumnya menurut Mirdaili, pada sesi pertama tes CPNS hari ini, juga ada seorang peserta yang memperoleh nilai yang tinggi yakni dengan total nilai 466. “Pada sesi pertama juga ada atas nama TR Agung Wijaya yang memperoleh nilai TWK 140, TIU 170 dan TKP 156 jadi totalnya 466,” sebutnya.

Menurut informasi, kedua peserta yang berhasil memecahkan rekor se Indonesia ini mengikuti tes CPNS melalui Formasi umum tingkat SMA dengan jabatan yang dipilih yakni Pelaksana Pemula Polisi Pamong Praja (Pol PP).

Baca Juga :   Baturaja Fun Cat Show Ajang Memperkenalkan Jenis Kucing Ke Masyarakat

“Kalau untuk Agung tadi kita sempat telpon untuk ditanya kiat-kiatnya bisa memperoleh nilai tertinggi, namun sayangnya Agung sudah pulang,” imbuhnya.

Ditanya apakah tes SKD terbesar ini dapat menjadi acuan untuk lulus test CPNS, Mirdaili menyebutkan hal tersebut masih ditentukan pada hasil tes tahap selanjutnya. “Untuk masalah kelulusan masih ditentukan dengan tes selanjutnya, yang pasti mereka sudah masuk rangking,” ujarnya.

Selanjutnya para peserta yang sudah memenuhi passing grade ini akan mengikuti tes kompetensi bidang menurut bidang yang mereka pilih masing-masing. “Tes kompetensi bidang ini juga akan dilaksanakan melalui sistem CAT,” tandasnya (fei)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here