Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Ratusan anak-anak Raudatul Atfal (RA) Se-Kabupaten Muara Enim mengikuti kegiatan manasik haji yang di gelar di Gedung Kesenian Dayang Rindu Muara Enim, pada Kamis (3/10).

RA Se-Kabupaten Muara Enim Ikuti Manasik Haji

Muara Enim, Detik Sumsel- Ratusan anak-anak Raudatul Atfal (RA) Se-Kabupaten Muara Enim mengikuti kegiatan manasik haji yang di gelar di Gedung Kesenian Dayang Rindu Muara Enim, pada Kamis (3/10).

Dalam kegiatan manasik haji ini RA Se-Kabupaten Muara Enim langsung di buka oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Muara Enim H Abdul Haris, para tamu undangan dan wali aiswa RA Se Kabupaten Muara Enim.

Ketua Panitia Kegiatan Manasik Haji RA se Kabupaten Muara Enim Kumaladewi mengatakan, kegiatan ini untuk mengenalkan tetang rukun iman diantaranya rukun haji yakni melakuka. Manasik haji. Peserta diikuti oleh siswa RA se Kabupaten Muara Enim.

“Untuk jumlah peserta dalam mengikuti kegiatan ini sebanyak 859 anak 24 kloter 8 kecamatan, Muara Enim, Ujan mas, Lawang Kidul, Gunung Mega, Lubai Ulu, Semende, Sungai Rotan,” bebernya.

Baca Juga :   Kades Muara Meo Diciduk Polisi

Ketua Ikatan RA Kabupaten Marwidawati SPDi mengatakan, dalam acara manasik haji anak-anak RA se-Kabupaten Muara Enim tujuannya untuk mengenalkan dan mempelajari rukun islam ke 5. Khususnya RA se-Kabupaten Muara Enim.

“Insyaallah setelah mereka dewasa nanto biasa menjalankan rukun islam untuk naik haji, amin,” tuturnya.

Dikatakan dia, upaya untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah sejak dini. Karena pembelajaran yg tepat disaat anak diusia dini. Yg berpegangan teguh dgn Alquran dan berpegang teguh dengan agama Islam. Kegiatan manasik RA se Kabupaten tahun 2019/2020. Akan diperlombakan dan akan dinilai dari awal hingga selesai akan mendapatkan nilai dan trofi.

Baca Juga :   Muara Enim Kembali Raih Adipura ke XI

“Dari kegiatan ini kita akan mengambil 6 besar yang akan di berikan trofi bagi yang terbaik dalam kegiatan manasik haji RA se Kabupaten Muara Enim ini,”

Sementara itu, Kepala Kemenag Kabupaten Muara Enim H Abdul Haris mengatakan, pendidikan ini sangat baik sekali, karena dengan pendidikan manasik ini merupakan pengenalan anak-anak diusia dini yang nantinya akan melekat di memorinya.

“Kegiatan ini sangat saya berikan apresiasi sekali. Kedepan, kegiatan ini dapat terus diteruskan bahkan lebih ditingkatkan lagi,” harapnya.

Terkait hal itu, ia juga mengharapkan agar RA dan juga sekolah madrasah dapat lebih ditingkatkan pendidikannya. Dan juga tidak kalah dengan sekolah lainnya. Apalagi, di RA dan madrasah tentunya dalam pembelajarannya musti lebih mengutamakan pendidikan keagamaan.(ndi)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Andi Ardian

Avatar

Check Also

Tiga Jam Evakuasi, 11 Orang Tewas

Muara Enim, Detik Sumsel- Tambang Batubara Rakyat atau lebih dikenal Tambang Rakyat (TR) di Desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *