Pasang Iklan Detik Sumsel
Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Politik Qodari Sebut Proses Rekonsiliasi Sudah Benar

Qodari Sebut Proses Rekonsiliasi Sudah Benar

Tanggal : Pukul :
177
0
Direktur Indo Barometer, M Qodari

Palembang, Detik Sumsel – Namanya proses politik itu sama seperti siklus yang mana adanya berkompetisi dan disusul dengan rekonsiliasi kerjasama serta lima tahun lagi berkompetisi lagi.

Hal ini diungkapkan Pengamat politik sekaligus Direktur Indobarometer, M Qodari saat seminar Rekonsiliasi nasional upaya merekatkan kembali persatuan bangsa pasca pilpres 2019 di Swarna Dwipa Palembang, Kamis (25/7/2019).

“Jadi dalam setiap kompetisi harus diikuti yang namanya proses rekonsiliasi maka tadinya bangsa yang bertarung harus berkumpul kembali,” ungkapnya

Dikatakan Qodari sejauh ini kalau diihat ditingkat nasional sangat positif terutama kemarin bisa adanya pertemuan antara Ibu Megawati dan Bapak Prabowo dengan suasana yang berlangsung hangat dan sama akrabnya seperti biasa.

“Saya lihat tren rekonsiliasi nasional kita menuju arah yang benar dan kearah yang tepat,” katanya

Memang ada, lanjut Qodari kelompok – kelompok tertentu yang tidak setuju dengan adanya pertemuan tersebut misalnya seperti PA 212, tapi ini menunjukan memang kelompok ini pandangan ideologinya berbeda dengan mayoritas tokoh dan bangsa kita.

“Jadi jika memang tidak ada yang setuju dengan pertemuan itu menurut saya memang kelompok ini cara berfikir dan agendanya sudah berbeda,” ujarnya.

Tapi menurut dia, sekira proses rekonsiliasi ini tidak hanya berlangsung ditingkat nasional saja tapi harus berlangsung juga di seluruh Indonesia,

“Untuk itu dengan adanya diskusi kali ini dengan tema rekonsilisasi di Sumatera selatan menurut saya sudah sangat penting dan sangat relevan. Karena kalau saya lihat memang Sumsel ini merupakan salah satu titik kompetisi yang sangat intens antara waktu itu 01 dan 02,” pungkas (fir)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here