Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Palembang PWI Sumsel Jaring Calon Anggota Baru

PWI Sumsel Jaring Calon Anggota Baru

Tanggal : Pukul :
162
0
Orientasi PWI Sumsel di hotel Amaris untuk menjaring calon anggota PWI Sumsel

Palembang, Detik Sumsel — Sebanyak 59 wartawan dari berbagai media cetak, elektronik dan online mengikuti orientasi yang diadakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel. Orientasi ini berlangsung dihotel Amaris Jalan Demang Lebar Daun, Kecamatan Ilir Barat I Palembang Kamis (7/11) dibuka langsung oleh Ketua PWI Sumsel H Firdaus Komar SPd MSi.

Orientasi ini bertujuan untuk peningkatan status wartawan dan calon anggota baru PWI Sumsel.

Ketua PWI Sumsel H Firdaus Komar SPd MSi mengatakan PWI lahir di Solo pada 9 Februari 1946 lalu hingga saat ini usia PWI sudah 74 tahun. PWI merupakan organisasi yang memiliki ideologi untuk mempertahankan kemerdekaan.

“Saya disetiap kesempatan selalu mengingatkan kepada pejabat untuk tidak memberangus ataupun membunuh media. Karena tanpa media pemerintah tidak akan berhasil menjalankan pemerintahan nya. Media juga merupakan pilar demokrasi bangsa,”ujarnya.

Firdaus juga mengatakan dalam menyajikan berita pers berfungsi sebagai kontrol sosial terhadap pemerintah. Namun pers juga dalam menyajikan berita harus profesional lainnya, beretika, bermartabat dan berkualitas.

Dikatakan Firdaus sejak kepemimpinannya PWI Sumsel sudah melaksanakan tujuh kali orientasi yang diikuti oleh wartawan dari berbagai media di Sumsel. Orientasi ini dilakukan selain untuk peningkatan status wartawan juga untuk menjaring ke calon anggotaan baru PWI.

“Banyak yang ingin ikut orientasi ini hanya ingin mendapatkan kartu PWI saja. Untuk saya berharap kepada seluruh wartawan yang ikut orientasi ini yang benar benar berkualitas tidak untuk mengharapkan mendapatkan kartu sebagai anggota PWI semata,”ucapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Sumsel H Anwar SY Rasuan menegaskan dan mengingatkan kepada seluruh pengurus PWI Sumsel untuk menghasilkan anggota PWI Sumsel yang benar benar berkualitas dan profesional pengurus PWI Sumsel haruslah selektif dalam menjaring calon anggota PWI yang baru.

“Kalau saya tegas yang tidak memenuhi syarat dan tidak berkualitas saya coret dan tidak berhak menjadi anggota PWI Sumsel,”tegasnya.(oji)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here