Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Puskesmas Pengumbuk Kembali Disegel
Puskesmas Pengumbuk kembali lumpuh, hal ini lantaran Kantor yang beralamat di Pengumbuk Desa Tebing Abang Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin ini ditutup oleh warga

Puskesmas Pengumbuk Kembali Disegel

Pangkalan Balai, Detik Sumsel- Aktivitas Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Pengumbuk kembali lumpuh, hal ini lantaran Kantor yang beralamat di Pengumbuk Desa Tebing Abang Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin ini ditutup oleh warga. Akibatnya warga yang ingin berobat serta urusan administrasi lainnya hanya bisa berpasrah diri.

Menurut informasi dari Sukirman (35) salah seorang warga, Puskesmas ini sudah di tutup sejak hari Sabtu (18/1).

“Sudah dari hari Sabtu saya mau minta surat rujukan namun hingga hari ini Puskesmas masih belum di buka, tentu hal ini sangat menyulitkan bagi kami, apa lagi bagi yang mau berobat,” ucapnya Senin (20/1).

Baca Juga :   Radikalisme Bukan Soal Identitas Keagamaan 

Menurutnya, informasi yang diterima ditutupnya kantor Puskesmas ini soal sengketa lahan, akan tetapi, lanjut Sukirman, apapun alasan, tentu jangan sampai pelayanan kesehatan terhambat.

“Kami hanya bisa pasrah saja, kami hanya masyarakat miskin yang tak berdaya, setidaknya pemerintah harus segera menyelesaikan persoalan ini sehingga tidak menghambat warga untuk berobat,” tandasnya.

Masih kata Sukirman, kejadian ini sudah kali keduanya terjadi, dan akibat ditutupnya Puskesmas ini setidaknya hampir 50 orang lebih warga harus kembali ke rumahnya karena tidak bisa berobat di Puskesmas tersebut, baik dari Desa Tebing Abang, Desa Rantau bayur, Desa Pagar Bulan, Desa Tanjung Tiga, dan Desa lainnya, se-kecamatan Rantau Bayur.

Baca Juga :   Walikota Berikan Insetif Guru Honor

Sementara itu, dr. H. Masagus Hakim, M. Kes Kepala Dinas Kesehatan Banyuasin saat dihubungi mengatakan, penyegelan tersebut terkait Pemalsuan Dokumen yang dituduhkan Kepada Dinkes.

“Kalau memang dipalsukan Dokumen yang mana tolong tunjukkan, terkait penyegelan dan tuduhan ini kami akan lapor polisi,” singkatnya.(Bra)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Bara Revolusioner

Avatar

Check Also

Kepemimpinan HIPMI Sumsel Diambil Alih Caretaker

Palembang, Detik Sumsel- Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), menunjuk Kms Alfarizi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *