Pemprov
Petugas puskesmas Merapi Selatan foging seluruh rumah warga di Kecamatan Merapi Selatan, Foto Istimewa.

Puskesmas Merapi Selatan Ajak Warga Berantas DBD

Lahat, Detik Sumsel – Guna mengantisifasi mewabahnya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kecamatan Merapi Selatan, Puskesmas Merapi Selatan lakukan penyemprotan sarang nyamuk (fogging) ke seluruh desa.

Kepala Puskesmas Merapi Selatan, Eka Agustina AM KEP mengatakan, langkah ini diambil untuk antisifasi, mengingat Kabupaten Lahat masuk sebagai wilayah andemis perkembang biakan nyamuk Aedes Aegypti.

“Bulan Agustus lalu ada 1 kasus,” terang Eka Agustina, Jumat (4/12). Fogging melibatkan seluruh trifika lintas sektor, Kades, dan Dinas Kesehatan Lahat.

Eka Agustina juga mengatakan, selain penyemprotan sarang nyamuk, pihaknya juga memberikan sosialisasi ke masyarakat untuk disiplin melakukan 3M (menguras bak mandi minimal 1 kali seminggu, mengubur barang yang bisa menampung air, dan menutup rapat-rapat tempat penampungan air.

Baca Juga :   7 Kali Tunda Vonis, 4 Pemuja Sabu Hanya Diganjar 2 Tahun Bui

“Yang paling penting itu kesadaran warga untuk disiplin menjaga kebersihan lingkungan. Karena pada saat musim penghujan, DBD berpotensi besar menyerang manusia,” sampainya. (heru)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Heru Senovlan

Avatar

Check Also

Ditembak Polisi, Pembobol Konter HP Ini Berjalan Terpincang – pincang

Palembang, Detik Sumsel — Hendra Suwandi alias Ujang (32) warga Jalan Pangeran Ratu Lorong Family …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *