Beranda Kriminal Pura – pura Jadi Penumpang, Tiga Pelaku Pencopet Ini Sasar Suami ...

Pura – pura Jadi Penumpang, Tiga Pelaku Pencopet Ini Sasar Suami Istri

Tanggal : Pukul :
1327
0
Tiga tersangka pencopetan dalam Angkot saat dihadirkan di Mapolsek Ilir Timur I Palembang

Palembang, Detik Sumsel — Belum sempat membawa lari uang dan emas yang mereka todong. Tiga sekawan M Hendra Airansyah alias Hendra (32), Erwan Firmansyah alias Kakak (32) dan Ariansyah alias Ari keburu ditangkap petugas Satlantas Polresta Palembang setelah korbannya berteriak. Ketiganya melakukan pencurian didalam mobil Angkot jurusan Ampera KM 5 di Jalan Kol Atmo, Kecamatan Ilir Timur I Palembang Selasa (8/1).

Korbannya merupakan suami istri berasal dari Bandung yang saat itu sedang menumpang Angkot.

Berdasarkan pengakuan Hendra, mereka bertiga naik angkutan kota (Angkot) jurusan KM 5 – Ampera. Saat itu mereka bertiga naik angkot dari KM 7. Saat menjalankan aksinya mereka berbagi tugas. Kebetulan didalam mobil Angkot hanya ada suami istri asal Bandung.

“Aku samo Ari duduk dibelakang korban, sedangkan Erwan duduk sebelah suami korban. Pokoknyo kami berbagi tugas waktu itu,”kata Hendra saat pres rilis di Mapolsek IT I Kamis (10/1).

Untuk mengalihkan perhatian tersangka Erwan berpura-pura mengajak suami korban mengobrol, sedangkan tersangka Hendra membuka tas punggung istri korban namun saat tersangka memasukan tangan kedalam tas hanya ada botol air mineral.

Baca Juga :   Hujan Berlumpur, Kemarau Berdebu Ini Keluhan Warga Pemulutan Tentang Jalan

“Sudah itu aku nak narik kalu dileher bininyo, tapi langsung sikut samo tangan lakinyo aku,”tuturnya.

Kanit Reskrim Ipda Jhony Palapa mengatakan jumlah tersangka berjumlah empat orang tiga berhasil ditangkap sedangkan satu tersangka perempuan berhasil kabur dan kini (DPO).

“Mereka berpura-pura menjadi penumpang Angkot naik dari KM 7. Ketiganya merupakan spesialis pencurian dalam angkot. Saat beraksi ketiga nya , yang memiliki peran masing – masing, dimana Hendra dan Ari duduk dibelakang korban, sedangkan Erwan duduk disebelah suami korban,”katanya.

Salah satu tersangka Erwan mengajak suami korban bercerita dengan maksud mengalihkan. Sedangkan Hendra dan Ari sebagai eksekutor untuk mengambil barang berharga di Tas dan juga kalung emas korban.

Namun, saat akan mengambil kalung di leher korban ternyata aksinya dilihat suami korban dan tangan Hendra pun disikut oleh suaminya.

Baca Juga :   Ini Nama-Nama Komisioner KPU Terpilih di Sumsel

“Karena dipergoki tersangka marah lalu mengancam dengan menodongkan sesuatu keperut korban dan merangkul bahu korban dan meminta uang serta rokok ,” tuturnya.

Saat itu, suami korban tetap tenang, sedangkan tersangka Hendra yang duduk dibelakang menghidupkan korek api gas dan dihidupkan berulang – berulang ke telinga suami korban sambil berkata ” apo kendak kau”. Lalu di jawab istri korban , ” Dio Idak merokok dek, Ayuk ini wong palembang jugo “. Lalu di jawab Ari yang emosi ,” enjuklah Pulo yuk ,”.

“Setelah didepan pos polisi di Jalan Kol Atmo penumpang yang diduduk disamping sopir minta sopir angkot untuk stop di depan pos Polisi Kol Atmo, saat juga suami korban memaksa istrinya turun dan berteriak minta tolong dan akhirnya ketiga pelaku berhasil diamankan,”pungkasnya.(oji)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here