Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda OKU Timur Pungut Duit Tebus Ijazah, Sanksi Menanti

Pungut Duit Tebus Ijazah, Sanksi Menanti

Tanggal : Pukul :
367
0
Kepala Inspektorat Daerah Kabupaten OKU Timur Hasbulah SH,MM

Martapura Detik Sumsel- Untuk melakukan pencegahan kegiatan pungli baik di lingkungan Dinas Pendidikan maupun di lingkungan pelayanan publik lainnya, Inspektorat Daerah Kabupaten OKU Timur berkordinasi dengan pihak penanganan Sapu Bersih Pungutan Liar (Saberpungli) Provinsi Sumatera Selatan serta pihak Kejari dan Polres OKU Timur.

Kepala Inspektorat Daerah Kabupaten OKU Timur Hasbulah SH,MM kembali mengingatkan kepada ASN di lingkungan Pemkab OKU Timur baik yang bertugas di pelayanan publik, di sekolah dan lingkup kerja lainnya jangan coba-coba melakukan tindakan diluar ketentuan peraturan seperti melakukan pungutan liar (Pungli). Jika hal itu dilakukan oleh oknum ASN maka siap-siap menanggung resikonya.

Baca Juga :   Hadiri Hari Jadi Desa Karang Manik, Ajak Masyarakat Jaga Situasi

“Kita sudah wanti-wanti dari awal, kepada semua ASN jika masih ada yang melakukan pungli atau tindakan diluar ketentuan, maka tangung sendiri resikonya, dan siap-siap disikat oleh tim Saberpungli. Sebab meraka sudah melakukan yang salah, yang sering terjadi adalah oknum guru sekolah yang memungut penebusan ijazah murid diharapkan kebiasaan kebiasaan lama itu tidak membudaya,” ujarnya, Selasa (19/11).

Baca Juga :   Polres OKUT Salurkan 8 Ekor Hewan Kurban

Untuk pengaduan pengaduan saberpungli pihaknya menyiapkan posko dan nomor WhatsApp pengaduan saberpungli, namun pihaknya belum menemukan kesepakatan mengenai Nomor Wa yang mandiri, karena hasil konsul mereka dengan Provinsi kemaren harus ada wa tersendiri. Dan masih menunggu hasil kesepakatan bersama.

“Hal yang harus kita miliki adalah posko pengaduan khusus. Karena dari pihak APH agar posko tersebut berada di Inspektorat namun karena sekarang ini ruang Inspektorat sangat terbatas dan masih menjadi kendala dan belum ada sepakat,” pungkasnya. (sus)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here