Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel

Pungli Pencairan DD, FPN Minta Bupati Ilyas Bertindak Tegas

Indralaya, Detik Sumsel – Fraksi Partai Nasdem (FPN) DPRD Ogan Ilir mendesak Bupati Ilyas Panji Alam untuk melakukan pengawasan dan tindakan terkait adanya indikasi pungli yang dilakukan DPMD dan BPKAD pada saat pencairan Dana Desa. Dimana kondisi ini dikeluhkan para Kepala Desa dalam Kabupaten OI.

“Laporan para Kades bahwa ada dugaan pungli pada saat pencairan dana desa di DPMD dan BPKAD, kami minta Bupati untuk menindaklanjutinya, “kata Juru bicara Fraksi Partai Nasdem Afrizal pada saat menyampaikan pandangan fraksi digedung paripurna, Rabu (12/9) atas pengantar nota Keuangan Rancangan Peraturan Daerah tentang Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Kabupaten Ogan Ilir tahun anggaran 2018.

Baca Juga :   Menhub Bakal Beri Sanksi Tegas Lion Air

Pihaknya juga terang Afrizal sangat menyesalkan hal ini bisa terjadi, sehingga menyarankan para kades yang menjadi korban pungli ini untuk melapor ke pihak yang terkait. ” Persoalan ini tidak boleh dibiarkan karena ini sebuah pelanggaran, maka harus ada tindakan tegas untuk memberi efek jerah, “tegasnya.

Terkait persoalan itu, Bupati OI Ilyas Panji Alam menegaskan bahwa saat ini belum ada laporan langsung dari kepala desa terkait adanya pungli pencairan dana desa di DPMD dan BPKAD.

“Ini hanya pandangan mereka dan masih katanya belum ada laporan dari Kades, jika pun terbukti akan saya tindak tegas kedua intansi tersebut,”tegasnya. (AL)

Baca Juga :   Terlilit Hutang di Bank, Pasutri Gadaikan Mobil yang Mereka Pinjam
H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Faz Detik Sumsel

Avatar

Check Also

Macam-Macam Efek Samping saat Uji Klinis Vaksin Covid-19

Detik Sumsel- Pandemi virus corona hampir menemui titik terang, yaitu dengan ditemukannya vaksin Covid 19. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *