Iklan

Detik
Pemprov
Puluhan Tahanan Polres Lahat Dirapid Tes
Kejari Lahat, Fitrah bersama Kepala PN Lahat, Yoga Nugraha disela usai rapat terkait pemindahan tahanan. Foto Heru/DS

Puluhan Tahanan Polres Lahat Dirapid Tes

Lahat, Detik Sumsel — Sebanyak 31 tahanan Polres Lahat dalam proses sidang, dilakukan rapid test. Puluhan tahanan ini akan dititipkan ke Lapas Klas II A Lahat, karena ruang tahanan Polres Lahat sudah over kapasitas.

Kapolres Lahat AKBP Irwansyah S.Ik Mh CLA mengatakan, saat ini tahanan Polres Lahat berjumlah sekitar 66 orang. Jumlah ini sudah terbilang over kapasitas untuk ditempatkan di sel tahanan Polres Lahat. Untuk itu sebagian tahanan siap sidang dan proses sidang, kita minta untuk dipindahkan ke Lapas Klas II A Lahat.

Baca Juga :   Minta Polda Sumsel Usut Indikasi Korupsi di Dinas Perkim Muba

“Selain itu guna mencegah over kapasitas, pihaknya juga akan memberdayakan ruang tahanan di Polsek terdekat,” kata Irwansyah, Rabu (8/7).

Sementara, Kejari Lahat, Fitrah SH menuturkan, terkait pemindahan tahanan ini memang ada kebijakan terbaru. Yakni tahanan harus dirapid terlebih dahulu. Guna mencegah penyebaran covid19 dan pembentukan cluster baru.

“Itu untuk langkah pencegahan virus covid-19. Sejauh ini semua tahanan yang dirapid tes, tegolong aman semua,” tururnya. (heru).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Perketat Penjualan Daging Sapi Jelang Lebaran

Lahat, Detik Sumsel – Momentum hari lebaran, permintaan daging sapi selalu meningkat. Bahkan, jumlah permintaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *